Wujud Sinergitas Polisi dan Wartawan, Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Banjir

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS– Aksi peduli yang dilakukan Polres Luwu Utara Bersama Wartawan yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Se-Luwu Utara Sulawesi Selatan, (KAWASAN) terhadap warga yang terdampak banjir di Desa Girikusuma, Kecamatan Malangke, Kabupaten Luwu Utara. Jumat (19/07/2024).

Pada aksi kemanusian tersebut Kapolres Luwu Utara AKBP M. Husni Ramli yang diwakili oleh Kasat Lantas AKP A.M Yusuf, Kasat Reskrim AKP M. Althof Zainuddin dan Kasat Narkoba, AKP M. Jayadi serta Kaur bin ops Lantas Ipda M. Ikbal bersama KAWASAN, wartawan dari berbagai media yang ada di wilayah Kabupaten Luwu Utara.

AKP AM. Yusuf Menyampaikan bahwa dengan memberikan Bantuan sosial (Bansos) kepada warga yang masih terdampak merupakan inisiasi Bapak Kapolres Luwu Utara bersama Komunitas Wartawan Se-Luwu Utara Sulawesi Selatan (KAWASAN).

“Menyalurkan bantuan sosial ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana banjir yang tak kunjung surut dan masih terdampak.” kata Kasat lantas Polres Luwu Utara.

Hal yang sama disampaikan oleh Kasat Narkoba, AKP M. Jayadi Saat menyerahkan bantuan.

“Bahwa langkah ini kami ambil untuk memberikan dukungan moral dan materi kepada warga Desa Girikusuma yang membutuhkan bantuan,” ucapnya.

Ditempat terpisah AKP M. Althof Zainuddin mengatakan bahwa bantuan sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga Desa Girikusuma yang masih terdampak banjir hingga saat ini.

“Semoga Bantuan yang kami serahkan dapat bermanfaat bagi keluarga terdampak,” tutur kasat reskrim.

Senada dengan itu, Ketua Komunitas Wartawan Se-Luwu Utara Sulawesi Selatan, Putri Anggraeni mengungkapkan rasa keprihatinan terhadap korban terdampak banjir.

“Kami bersama keluarga besar KAWASAN prihatin atas apa yang telah menimpa saudara-saudara kita, untuk itu dengan inisiatif Bapak Kapolres Luwu Utara di Jumat berkah kami melaksanakan dan menyerahkan bantuan sosial”, ungkap Putri.

Ia menambahkan bahwa dengan kegiatan sosial ini dapat memberikan manfaat bagi warga Desa Girikusuma yang ada di Kecamatan Malangke.

“Ini merupakan gambaran semangat solidaritas pihak kepolisian bersama kami (wartawan) untuk membantu kepada sesama yang membutuhkan,” terang Putri Anggraeni.

Dan bentuk kepedulian sosial yang kami lakukan merupakan bukti nyata, Sinergitas antara kepolisian dan wartawan,” sambungnya.

Kepala Desa Girikusuma Ibu Samsinar turut mengungkapkan banyak terima terhadap bapak Kapolres Luwu Utara.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk warga yang terdampak, Semoga Allah SWT. Memberikan yang lebih dan dan seluruh keluarga diberikan kesahatan, Amin,” ungkap Samsinar.

Komentar