Rapat Dengan Komisi II DPRD Palopo, DLH Sebut Serapan Anggaran Sesuai Target

PALOPO, ANGKASA NEWS – Komisi II DPRD Kota Palopo, Selasa (29/8/2023), menggelar rapat realisasi semester pertama (6 bulan terakhir) dan prognosis keuangan 6 bulan berikutnya pada lingkup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Palopo.

Pertemuan itu dipimpin Ketua Komisi II, Cendrana Saputra Martani (CSM), diikuti anggota Komisi II lainnya yakni H Harisal A Latief, Misbahuddin, serta H Zubir Surasman. Sementara, dari DLH dihadiri Plt Kadis LH, Emil Nugraha S.STp MSi, dan jajarannya.

“Tujuan dari rapat ini kita ingin mengetahui realisasi penggunaan anggaran di semester pertama dan gambaran proyeksi anggaran DLH 6 bulan ke depan (semester kedua, red). Karena, hasil rapat hari ini akan kita bahas lagi pada pertemuan selanjutnya,” terang legislator Partai Demokrat Palopo ini.

Terkait pertanyaan yang dicecar pihak Komisi II, Plt Kadis LH, Emil Nugraha Salam, menjelaskan, anggaran belanja DLH sebesar Rp44 miliar dan realisasinya hingga Agustus sebesar 55,7 persen meliputi 4 bidang dan 3 UPT. Artinya, realisasi program anggaran DLH sudah tepat sesuai porsi di tiap-tiap bidang.

“Mengenai anggaran petugas kebersihan, BBM, serta pemeliharaan listrik telah disiapkan untuk satu tahun anggaran. Jika tahun lalu anggaran petugas kebersihan hanya diprogramkan 10 bulan, maka tahun ini dianggarkan full selama 12 bulan atau satu tahun anggaran,” tandas Emil. (*)

Komentar