Penyusunan Visi dan Misi, Tim Pakar A2R Gelar Dialog “Andi Abdullah Rahim Mendengar”

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS– Tim Pakar A2R Bakal Calon Bupati Luwu Utara, H. Andi Abdullah Rahim, ST., menggelar dialog yang bertempat di Banua Bela, Marobo Sabbang, Jum’at (9/8/2024).

Dialog yang di gelar bertajuk “Andi Abdullah Rahim Mendengar”, guna mengkonsep dan merumuskan arah kebijakan Pembangunan Luwu Utara nantinya dalam Kepemimpinan Andi Rahim.

“Ruang diskusi ini sebagai wadah dan upaya dalam menyerap aspirasi masyarakat luas, sebuah langkah bersama dalam Penyusunan Visi dan Misi yang juga merupakan bagian penting dari proses pencalonan,” kata Andi Rahim.

Mantan Bupati Luwu Utara 2 Periode, H. M. Luthfi Andi Mutty menjadi Keynote Speaker pada dialog tersebut, dalam arahannya ia mengungkapkan berbagai hal yang harus menjadi perhatian dalam merumuskan Visi dan Misi termasuk memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) serta Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).

“Dengan adanya proses pemilihan langsung saat ini yang berbeda pada masa Orde Baru mengharuskan kandidat untuk mengkonsep sebuah gagasan, kemudian mengkampanyekan kepada masyarakat yang nantinya hal tersebut akan tercatat sebagai janji yang setiap saat akan di tagih ketika ia terpilih. Nantinya tim Penyusun Visi-Misi harus bisa mengaitkan benang merah dari kebijakan Internasional, Nasional hingga tingkatan Regional,” tutur Andi Lutfhi.

Andi Lutfhi yang juga merupakan mantan anggota DPR-RI Periode 2014-2019, turut menerangkan mengenai salah satu arah kebijakan Internasional yang saat ini menjadi kesepakatan global dan nasional yang bertujuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Konsensus tersebut terhimpun dalam Sustainable Development Goals (SDGs).

“Ada yang namanya Sustainable Deplovment Goals (SDGs) yang memiliki 17 poin capaian Internasional, antara lain mengentaskan Kemiskinan Ekstrem yang telah menjadi tugas Internasional per hari ini, mengharuskan semua negara keluar dari Kemiskinan Ekstrem. Kemudian mewujudkan Pendidikan Inklusif, yakni pemerataan pendidikan yang sekaitan dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), serta mencetuskan Pelayanan Kesehatan yang maksimal terhadap masyarakat terutama saat ini dalam persoalan pengentasan Stunting yang turut berkorelasi akan keberhasilan Visi besar Indonesia dalam menuju Generasi Emas 2045. Dari semua penjabaran tersebut semuanya terkait dengan SDGs yang perlu menjadi perhatian kita bersama,” kuncinya.

Hadir dalam pertemuan ini beberapa Fungsionaris DPD Partai NasDem Luwu Utara, tokoh Adat, tokoh Masyarakat dan tokoh Pemuda.

Komentar