Didukung Keluarga Besarnya dan Tanpa Incumbent, Abidin Dijagokan Terpilih di Pileg 2024

PALOPO, ANGKASA NEWS – Perebutan kursi DPRD Kota Palopo di pemilihan calon legislatif (Pileg) 2024 cukup ketat. Bukan hanya kompetisi antar partai, namun juga di internal partai di dapil yang sama.

Namun di tiap dapil, setiap partai punya caleg andalan masing-masing. Khusus PAN di daerah pemilihan (Dapil) 4 Kota Palopo, Abidin SH diakui menjadi andalan yang dijagokan dapat merebut suara terbanyak.

Sosok Abidin Arief cukup diperhitungkan, karena pengalaman dan kapasitas yang mumpuni, serta dukungan keluarga besarnya.

Abidin pernah ikut bertarung di Pileg 2014 lalu, di Kabupaten Luwu Timur (Lutim) melalui Partai Hanura pada masa kepemimpinan Wiranto. Hasilnya, Abidin mampu mendulang suara yang cukup signifikan, meski tidak menggunakan embel-embel money politic.

Begitupun saat maju di Pileg pada Pemilu 2019 di Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melalui Partai Nasdem besutan Surya Paloh. Suaranya juga cukup besar dari dukungan nurani masyarakat. Meski tanpa politik uang.

Dengan jiwa yang besar serta semangat bertarungnya yang kini semakin membara, Abidin kembali memutuskan bertarung lewat Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palopo yang diketuai oleh Abduh Bakry Pabe.

Abidin awalnya memilih nomor urut 6, tapi Ketua PAN Kota Palopo memberinya posisi sebagai nomor urut 1 di dapil 4 Kota Palopo, yang meliputi Kecamatan Bara dan Telluwanua.

Ketua PAN Palopo, Abduh Bakry Pabe, kepada wartawan mengatakan, sosok Abidin merupakan salah satu kader terbaik yang mempunyai jam terbang tinggi dalam perhelatan politik, sehingga patut diposisikan sebagai nomor urut 1.

“Kami juga melihat karakter sosok Abidin. Bukan tipe caleg yang ingin untuk menempuh segala macam cara agar bisa terpilih. Namun punya kegigihan dalam berjuang untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, sosok Abidin punya kedewasaan berpolitik, yang mampu merangkul sesama caleg PAN, khususnya di dapil 4 dalam melakukan kerja sama yang baik.

Selain itu, kemampuan Abidin juga mampu menempatkan diri, sisi kelemahannya juga justru mampu dijadikan sebuah kekuatan.

“Makanya, setiap ikut bertarung terbukti mampu merebut hati pemilih dengan jumlah yang cukup besar. Sehingga setiap bergabung ke partai pada saat ikut pileg, selalu mendapat tempat yang prioritas. Hal itu tidak terlepas dari komunikasi politik yang dia miliki,” kata Abduh.

Menurut Abduh, peluang keterpilihan caleg PAN di dapil 4 Kota Palopo cukup besar. Apalagi peluang terpilihnya Abidin. Selain tidak adanya incumbent, dukungan keluarga besar serta sahabat dan kenalannya yang diyakini akan memudahkan peluang terpilihnya sebagai anggota DPRD Palopo.

“Namun demikian, kami support semua caleg agar bertarung, sehingga PAN mendapat suara yang signifikan, agar bisa memperjuangkan kepentingan masyarakat di legislatif nanti,” ujarnya.

Berikut caleg PAN dapil 4 Kota Palopo :

  1. Abidin SH
  2. Sari Lesmana Dewi
  3. Harianto
  4. Sunarti
  5. Andi Nur Alam
  6. Amanda Sagitaputri

Komentar