Waris Halid Berpeluang Besar Terpilih Jadi Anggota DPD dari Sulsel

MAKASSAR, ANGKASA NEWS– Waris Halid berpeluang besar untuk terpilih sebagai senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI di Sulawesi Selatan, terutama setelah hasil survei Script Survei Indonesia (SSI) menempatkannya di posisi kelima dari 18 calon anggota DPD RI.

Hasil survei tersebut menunjukkan elektabilitas Waris Halid mencapai 3,80 persen, dengan popularitas dan acceptabilitas yang sejalan dengan tingkat elektabilitasnya.

Survei SSI juga mencatat bahwa tingkat kesukaan masyarakat terhadap Waris Halid mencapai 85,45 persen, membuka ruang yang cukup besar bagi Waris Halid untuk meraih salah satu dari empat kursi senator yang diperebutkan di Sulawesi Selatan.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Moh Roem, merespons hasil survei tersebut dengan optimisme. Meskipun dari empat kursi yang diperebutkan, satu diantaranya diprediksi akan diraih oleh Waris Halid, Moh Roem menegaskan bahwa masih ada waktu untuk meyakinkan masyarakat.

“Saya yakin satu dari empat kursi akan diraih Waris Halid,” kata Roem saat berdiskusi di salah satu warung kopi di Makassar.

Roem banyak membahas peluang-peluang untuk meraih suara di Pemilu dan memberikan dukungan kepada Waris Halid untuk mewakili masyarakat Sulawesi Selatan sebagai senator di Senayan.

“Iya, kami tadi cuma diskusi soal peluang-peluang meraih suara di Pemilu, dan saya jelas sangat mendukung Waris Halid sebagai salah satu wakil masyarakat Sulsel di DPD,” ujar Moh Roem.

Mohammad Roem berharap agar kader Partai Golkar bersatu mendukung Waris Halid, mengingat Waris Halid adalah salah satu kader Partai Golkar di Sulawesi Selatan yang mencalonkan diri sebagai calon anggota DPD RI.

Waris sendiri menyatakan optimisme besar bahwa dia dapat mewakili masyarakat Sulawesi Selatan sebagai anggota DPD RI.

“Jelas saya optimis mampu meraih dukungan suara di Pemilu, karena saya dan tim sudah keliling ke seluruh daerah di Sulsel,” ucapnya.

Dengan keyakinan tersebut, Waris Halid menargetkan meraih dukungan yang cukup untuk duduk sebagai Senator di Pusat, mewakili masyarakat Sulawesi Selatan. (fhm)

Komentar