Mantan Ketua Hanura Sulsel Ambo Dalle Maju DPR RI Dapil Sulteng Lewat Demokrat

PALU, ANGKASA NEWS – Mantan Ketua DPD Partai Hanura Sulsel era Wiranto ikut bertarung di DPR RI Dapil Sulteng melalui Partai Demokrat nomor urut 5.

Bagi Ambo Dalle, Sulteng bukan daerah baru. Sebab selain usahanya ada berdomisili di Sulteng, ia juga banyak berdomisili di Kota Palu sejak 2013, saat tidak lagi menjadi anggota DPRD Sulsel.

Ambo Dalle, saat diminta tanggapannya tentang majunya bertarung di Pileg 2024 lalu, memilih dapil Sulteng, ia menyampaikan bahwa majunya di pileg murni karena ingin bermanfaat lebih banyak lagi untuk masyarakat.

“Saya maju dengan niat lillahi ta’ala. Soal Dapil bagi saya tidak masalah, yang penting tujuan kita adalah mengemban amanah rakyat,” ujarnya.

Namun salah satu pertimbangan politis dengan majunya di Sulteng, karena di Sulteng banyak keluarga, sahabat, dan juga kenalan serta kolega bisnis.

“Saya di Sulteng sudah puluhan tahun. Sejak era orde baru saya sudah di Sulteng,” katanya.

Selain sebagai Ketua Koperasi, Ambo Dalle juga pernah menjadi kerua REI, serta pernah menjadi pengurus Partai Demokrat Sulteng, dengan menduduki posisi sebagai bendahara.

“Banyak kenangan di Sulteng, sehingga Sulteng yang saya cintai menjadi salah satu daerah kebanggaan yang punya kenangan tersendiri bersama istri dan anak-anak,” katanya. (fad)

Komentar