MAN Luwu Sukses Gelar Porseni

LUWU, ANGKASA NEWS– Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) adalah salah salah satu kegiatan yang sangat dinanti-natikan oleh para siswa dan siswi di tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Karena menjadi ajang silaturahmi antar kelas dan juga menjadi ajang peningkatan minat serta bakat siswa dan siswi.

Seperti halnya dengan Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN Luwu yang telah melaksanakan kegiatan PORSENI tahun 2023. Kegiatan PORSENI MAN Luwu dimulai sejak tanggal 11 Desember sampai dengan 18 Desember 2023. Kegiatan PORSENI itu diikuti oleh Semua kelas yang ada di MAN Luwu, baik dari kelas X (sepuluh) , Kelas XI (Sebelas) dan Kelas XII (Dua Belas).

Menurut Wakasek Bidang Kesiswaan, Hadi Suwarno,S.Pd.I. bahwa kegiatan PORSENI untuk merupakan ajang peningkatan bakat dan refleksi.

“Pelaksanaan PORSENI merupakan wadah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa, juga merupakan ajang refleksi setelah pelaksanaan ujian semester, diharapkan dengan adanya kegiatan ini siswa dapat menyalurkan bakat dan minat serta mempererat tali ukhuwah antar siswa,” ungkapnya (18/12/2023).

Disisi lain, Pembina OSIM MAN Luwu yakni Dra. Marlinah mengatakan bahwa PORSENI ini adalah salah satu cara untuk memberikan ruang kepada siswa dalam peningkatan bakat mereka.

“Saya selaku Pembina OSIM MAN Luwu sangat mendukung kegiatan PORSENI ini, sebab memberikan ruang kepada siswa untuk mengembangkan bakat, minat dan kreatifitas siswa dalam bidang Olahraga dan Seni,” ujarnya kepada wartawan Angkasa News.

Ketua OSIM MAN Luwu, Muhammad Azizul, juga menambahkan bahwa pada PORSENI tahun ini, ada beberapa Lomba yang dipertandingkan.

“Kegiatan PORSENI tahun ini mempertandingkan beberapa cabang lomba, Seperti Devile, Voli, Takraw, Tenis Meja, Tari, Vocal Group, Kebersihan kelas dan dan beberapa lomba lainnya. Kami juga bersyukur dan berterima kasih kepada Kepala Madrasah yang telah memberikan izin dan dukungan penuh untuk kegiatan PORSENI ini serta terimakasih juga kami ucapkan kepada Dewan Guru dan Staf MAN Luwu yang telah memberikan dukungan sehingga PORSENI ini dapat berjalan sukses, mulai dari awal kegiatan yakni pada tanggal 11 Desember sampai dengan 18 Desember,” ungkapnya. (ais)

Komentar