Hadiri Rapat Paripurna Penetapan Rekomendasi LKPJ 2022, Sekda Palopo Sebut Sudah Optimal

PALOPO, ANGKASA NEWS – Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si hadiri Rapat Paripurna dalam rangka Penetapan Rekomendasi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palopo terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Walikota Palopo tahun 2022.

Rapat Paripurna yang dipimipin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kep., M. Kes didampingi Wakil Ketua II Irvan Majid, ST tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Palopo, Jumat 28 April 2023.

Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si bersyukur LKPJ dapat diterima.

Menurutnya semua telah melalui proses, mulai pembahasan bersama dan peninjauan langsung terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Palopo.

“Pelaksanaan urusan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat telah dilaksanakan secara optimal pada tahun 2022 , yang tentunya hal ini merupakan pencapaian bersama sebagai bentuk sinergi antara Wali Kota Palopo dan DPRD selaku unsur Penyelenggara Pemerintahan,” jelasnya.

Selanjutnya dilanjutkan dengan Rapat Paripurna dalam rangka Penarikan dari Pembahasan terhadap anperda tentang Pengelolaan Islamic Center.

Firmanza juga menyampaikan Pemerintah Kota Palopo dengan ini mengajukan 3 jenis Ranperda untuk segera dibahas bersama Pemerintah Kota Palopo dengan DPRD Kota Palopo adapun ketiga Jenis Ranperda dimaksud adalah satu Ranperda tentang Pemeliharaan dan Pengembangan Bahasa sastra dan aksara daerah Luwu / Tae’.

Kemudian kedua Ranperda tentang Pajak dan Retribusi Daerah. Dan ketiga Ranperda tentang Penyertaan Modal Pemerintah Daerah Kota Palopo kepada PERUMDA Tirta Mangkaluku Kota Palopo.

“Dengan Penyerahan 3 (tiga) Jenis Ranperda pada hari ini, saya berharap dengan Komitmen dan Kerjasama yang bertanggungjawab Ranperda ini dapat dibahas tepat waktu dan berjalan dengan baik,” paparnya. (*)

Komentar