Direksi Perumda TM Kunjungan Lapangan ke Sumber Air Baku

PALOPO, ANGKASA NEWS– Kemarau panjang El-Nino turut berdampak terhadap kinerja Instalasi Pengolahan Air Minum (IPAM) PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo. Pasalnya stok air baku mengalami kekeringan.

Kondisi itu terpantau saat Direktur Utama (Dirut) PERUMDA Tirta Mangkaluku, Ir M Tawakkal MM, melakukan monitoring ke beberapa IPAM, Rabu (4/10/2023), dalam kunjungan lapangan tersebut juga dihadiri Direktur Operasional, H Hamid SN ST MSi, dan Asmen Humas, Novitasari Basmin.

Air baku Intake Latuppa yang selama ini menyuplai IPAM 1 Abd Madjid dan IPAM 4 Mungkajang, yang melayani pelanggan di wilayah Selatan kota, BTN Nyiur Permai, Benteng, Binturu, Songka, dan Mawa ikut mengalami kekeringan akibat terdampak El-Nino. Begitu pun di IPAM 2 Magandang yang melayani distribusi air di wilayah Utara seperti Perumnas Rampoang, Permata Hijau, dan sekitarnya situasinya serupa dengan IPAM 1 dan IPAM 4, bak intakenya ikut mengalami kekeringan.

“Solusi sementara yang bisa dilakukan, pelanggan perlu menyiapkan gentong penampungan atau tandon air sebagai cadangan apabila suplai air dari intake mengalami keterbatasan akibat volume berkurang efek cuaca kemarau, kami juga siapkan layanan tangki,” ujar Dirut PERUMDA Tirta Mangkaluku, M Tawakkal. (hms)

Komentar