Danny Pomanto Kantongi Dukungan PKB, Wacana Kotak Kosong Terbantahkan

JAKARTA, ANGKASA NEWS– Wacana kotak kosong di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024 telah terbantahkan. Akhirnya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) menyerahkan rekomendasi kepada Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, yang akrab di sapa “Danny Pomanto”.

Beredarnya vidio pemberian rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Desk Pilkada DPP PKB, Abdul Halim Iskandar di Jakarta, Kamis (1/8/2024).

Danny Pomanto menerima rekomendasi itu didampingi Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, yang merupakan bakal calon pendampingnya pada Pilgub nanti.

“Selamat berjuang,” ujar Halim yang merupakan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Indonesia di sela penyerahan rekomendasi tersebut.

Dukungan PKB kepada Danny Pomanto otomatis membuat wacana kotak kosong di Pilgub Sulsel terbantahkan. Di mana Danny Pomanto telah mengantongi 22 kursi, koalisi PPP (8 kursi), PKB (8 kursi) dan PDI-Perjuangan (6 kursi).

Dengan mengantongi rekomendasi tersebut, menandakan ambang batas syarat pengusungan untuk maju di Pilgub Sulsel telah melebihi jumlah porelahan kursi, yakni 20 persen atau minimal 17 kursi dari 85 kursi DPRD Sulsel.

Komentar