AOPGI Luwu Sukses Gelar Lomba Lari Gunung

LUWU, ANGKASA NEWS– Jika biasanya lomba lari secara umum melalui jalan beraspal, lurus dan tidak mendaki, maka beda halnya dengan lomba lari gunung yang sebagian besar dilakukan di daerah pegunungan. Lomba Lari Gunung merupakan kombinasi dari berlari, jogging dan berjalan kaki, tergantung medan yang dilalui.

Sama halnya yang diselenggarakan oleh Pengurus Daerah Asosiasi Olahraga Pendakian Gunung Indonesia (AOPGI) Luwu, yang melaksanakan Lomba Lari Gunung Luwu antar Pelajar Se-Kabupaten Luwu Tahun 2023 yang berpusat di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu.

Ketua Pengurus Daerah AOPGI Luwu, yakni Haidir atau yang akrab disapa Adhienk, mengatakan bahwa Kegiatan Lomba Lari ini bukan hanya mencari Juara tapi mencari Atlet berbakat. “Kegiatan ini Bukan Hanya mencari siapa juara lomba lari gunung antar pelajar se-kabupaten Luwu, tapi di sini Pengurus Daerah AOPGI Luwu mencari bibit bibit Atlet berbakat yang dapat dibina oleh AOPGI Luwu, sehingga bisa mengikuti Cabang Lomba Lari Gunung baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional, mewakili Kabupaten Luwu,” ungkapnya kepada Wartawan Angkasa News (31/12/2023).

Di Sisi lain, Ketua Panitia Lomba Lari Gunung yakni Nasrullah, mengatakan bahwa Lomba Lari Gunung ini, dilaksanakan selama 2 hari.

“Kegiatan Lomba Lari Gunung Antar Pelajar Se-Kabupaten Luwu, dilaksanakan selama 2 hari, yakni dari tanggal 30 Desember sampai dengan 31 Desember 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu. Dan untuk pendirian kemah, dipusatkan di Sentra Industri IKM Barambing Suli,” ungkapnya.

Nasrullah, juga menambahkan bahwa Kegiatan ini dapat terselenggara atas bantuan dan dukungan dari beberapa pihak.

“Alhamdulillah, Kegiatan Lomba Lari Gunung ini dapat terselenggara atas kerjasama dari Teman-teman Pengurus Daerah AOPGI Luwu dan Panitia Pelaksana yang telah berupaya semaksimal mungkin mempersiapkan kegiatan ini. dan kami pun sangat berterima kasih kepada Pihak Kepolisian, dalam hal ini POLSEK Suli yang telah memberikan Izin untuk pelaksanaan Kegiatan. serta terima kasih juga kepada pihak Pemerintah Kecamatan Suli dan Pemerintah Desa Buntu Kunyi, yang telah memberikan izin ataupun rekomendasi kegiatan sehingga kegiatan ini dapat dipusatkan di Wilayah Desa Buntu Kunyi, Kecamatan Suli,” tambahnya.

Pengurus Daerah AOPGI Luwu juga mengagendakan akan melaksanakan Lomba Lari Gunung pada tahun 2024 dengan target peserta sekitar 100 orang Pelajar atau yang berumur mulai dari 15 tahun sampai dengan 19 tahun. (ais)

Komentar