Gelar Dialog Lintas Kandidat, GMNI Luwu Utara Hadirkan Para Jubir Cabup dan Cawabup

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS– Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC GMNI) Luwu Utara gandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Luwu Utara lakukan Dialog Lintas Kandidat jelang Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024.

Kegiatan Dialog Lintas Kandidat mengangkat tema “Menoropong Arah Kepemimpinan Luwu Utara, Menuju Indonesia Emas” dilaksanakan di Aula Hotel Remaja Indah Masamba, Minggu (20/10/2024).

Ketua panitia Dialog Lintas Kandidat, Faisal Tanjung dalam sambutannya menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan dengan niat untuk mengetahui lebih dekat visi dan misi para calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara yang akan disampaikan oleh para Jubir (Juru Bicara) masing-masing pasangan calon.

Muh. Ari Fahmi selaku Ketua DPC GMNI Luwu Utara dalam kesempatannya menyebutkan bahwa Dialog Lintas Kandidat ini kita lakukan dengan mengundang Jubir masing-masing kandidat sebagai representasi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara.

“Kegiatan ini kita lakukan agar Luwu Utara kedepannya lebih baik lagi. maka dari itu, kami dari jajaran pengurus GMNI Cabang Luwu Utara mengucapkan terima kasih atas kehadiran para Jubir masing-masing calon kandidat Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara serta para tamu undangan,” ucap Fahmi.

Ia melanjutkan bahwa Alhamdulillah para Jubir pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati menyempatkan diri untuk hadir di kegiatan kami. Jubir nomor urut 1 yakni Fujianto Manati, sedangkan Jubir nomor urut 2 adalah Tita Kamila, nomor urut 3 ialah Rival Pasau, dan yang terakhir adalah Jubir pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 4 Dandi Darmadi.

Sementara itu ketua DPD GMNI Provinsi Sulawesi Selatan Ryanto Pratama dalam Salam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu kepada adik-adik GMNI Cabang Luwu Utara. Saya menganggap kegiatan ini sangatlah luar biasa karena sudah memberi ruang kepada para kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia untuk ambil bagian peranan dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Luwu Utara tahun 2024.

“Politik yang dialogis adalah cikal bakal politik yang demokratis, jadi ketika sebuah daerah para elit politiknya melakukan dialog seperti ini, maka demokrasi akan terbentuk dalam publik itu, sehingga cita-cita dari GMNI selama ini bisa tercapai,” papar Ryanto Pratama dalam sambutannya.

Hingga acara tersebut berlangsung, Dialog Lintas Kandidat ini dikendalikan oleh moderator Misran, S.Pd., M.Pd yang tak lain adalah seorang Akademisi.

Ketua Umum GMNI Luwu Utara di akhir dialog menyebutkan bahwa masing-masing visi dan misi yang di sampaikan oleh Jubir semua ingin melihat Luwu Utara dapat berkembang dari sektor Pertanian, Sumber Daya Manusia, Kesehatan dan Pendidikan yang lebih baik lagi, serta hal yang krusial saat ini mengenai Pemberdayaan Kepemudaan dalam menyambut momentum bonus demografi demi terwujudnya Indonesia Emas di masa mendatang.

Komentar