Waris Halid, Peraih Suara Terbanyak di Sulsel Resmi Dilantik Jadi Senator DPD RI

JAKARTA, ANGKASA NEWS— H. Andi Abd. Waris Halid, SS, MM., akrab di sapa (AWH), resmi menjadi anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Hal itu setelah dilantik bersama seluruh anggota DPR RI dan DPD RI se-Indonesia, di Jakarta, Selasa 1 Oktober 2024.

Usai dilantik menjadi senator, AWH menyampaikan komitmennya terhadap kepentingan masyarakat dan daerah, khususnya Sulsel yang diwakilinya.

“Mohon doanya, saya akan komitmen membawa amanah seluruh masyarakat, terlebih dapil pemilihan saya di Sulsel. Sumpah jabatan hari ini merupakan komitmen kami sebagai ummat beragama, yang harus patuh pada sang penciptanya,” ujarnya.

Waris Halid juga menyampaikan terimakasih atas dukungan seluruh masyarakat, sehingga mengantarkan dirinya menuju kursi senator dengan perolehan suara tertinggi di Sulsel.

Diketahui, adik dari Nurdin Halid ini berhasil meraih suara terbesar calon anggota DPD dapil Sulawesi Selatan, yakni sebesar 504.201 suara atau 10,26%. Hal itu berdasarkan hasil rekap KPU Sulsel.

Sementara urutan kedua yakni Al Hidayat Syamsu dengan perolehan suara 496.609 atau 10,21%.

Menyusul Tamsil Linrung 455.789 suara atau 9,37% dan Andi Muh Ihsan di urutan keempat dengan total suara 390.146 suara atau 8,02%. (*)

Komentar