Walikota Palopo Tekankan Untuk Saling Menghargai Dalam Bingkai Keragaman Saat Hadiri Perayaan Natal PMTI

ANGKASA NEWS, PALOPO – Walikota Palopo Bpk. Drs. H. M. Judas Amir M.H beserta Unsur Forkopimda menghadiri Perayaan Natal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kota Palopo di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), Senin 9 Januari 2023.

Dengan Tema “Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui Jalan Lain” (Matius 2:12) Perayaan Natal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kota Palopo di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC), berlangsung khidmat.

David Somalinggi, ST Ketua Umum PMTI Kota Palopo, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PMTI Kota Palopo dilantik pada Agustus 2022, harapannya perayaan natal PMTI menjadi salah satu program setiap tahun untuk mempertemukan kita.

Lanjutnya mengatakan bahwasanya masyarakat Toraja menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari warga Kota Palopo, “Toraya kan tapi to Palopo kan, mari kita beri makna persatuan didalam arti sehati sepikir dan sejiwa”.

Dirinya juga melaporkan bahwa paduan suara PMTI Kota Palopo selalu siap untuk mendukung program-program Pemerintah khususnya didalam kegiatan keutuhan dan kebersamaan di Kota Palopo.

Paduan suara PMTI Kota Palopo yang telah mengikuti lomba yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kab.Toraja utara beberapa waktu lalu berhasil meraih predikat juara I.

Setelah itu disuguhkan penampilan paduan suara PMTI Kota Palopo dan hiburan suguhan tari tradisional.

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir M.H dalam sambutannya mengajak kepada semua untu tetap beryukur karena malam ini adalah malam nikmat keinginan, kesehatan sehingga malam ini kita dapat berkumpul dalam rangka memperingati hari natal 2022 dan kemasuki tahun 2023.

Perihal paduan suara PMTI Kota Palopo Walikota menginstruksikan kepada Ketua PMTI agar memprogramkan Lomba Paduan Suara tingkat Kabupaten/Kota dilaksanakan tahun ini di Kota Palopo.

Kemenangan paduan suara PMTI saat mengikuti lomba dimanapun menjadi salasatu kebangaan Kota Palopo membawa nama baik Kota Palopo itu sendiri.

“Yang paling penting kita tunjukkan bahwa kita di Kota Palopo saling menghargai, berjalan beriringan dalam keragaman Republik Indonesia”

Turut hadir, PMTI kalimantan selatan, Unsur Forkopimda, para Pembimbing umat katolik se-Sulawesi Selatan, FKUB, Para Pimpinan Organisasi Pemuda se-Kota Palopo dan tamu undangan lainnya. (*/man)

Komentar