Walikota Palopo Hadiri Halal bi Halal Travel Haji dan Umrah di SCC

PALOPO, ANGKASA NEWS– PT Rayyan Menara Travel yang merupakan penyelenggara Umrah dan Haji Plus menggelar Halal bi Halal bersama Alumni Haji dan Umrah Rayyan Menara Travel.

Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Saodenrae Convention Center (SCC) Palopo, Rabu (26/04/23) siang.

Pada kegiatan tersebut, tampak hadir Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH, Sekda Kota Palopo, Drs. H. Firmanzah DP, M.Si beserta istri, Kepala BKPSDM Kota Palopo H. Farid Kasim Judas, SH.,M.Si.,MH. dan Kabag Kesra Pemkot Palopo, Lukman Mallo, S.Fill.

Direktur PT Rayyan Menara Travel, H Zainuddin Mubarak Naim pada kesempatan itu menceritakan proses didirikannya Travel tersebut pada tahun 2010 hingga tetap eksis saat ini.

”Pada pemberangkatan perdana, kami hanya memberangkatkan 7 orang jamaah saja. Kemudian pemberangkatan kedua 23 orang. Dan alhamdulillah tahun 2022 hingga 2023 dalam kurun waktu 1 tahun kami sudah memberangkatkan jamaah sebanyak 1700an orang,” ungkapnya disambut aplause para tamu yang hadir.

Meski baru mendirikan PT Rayyan Menara Travel pada tahun 2010 silam, namun H. Zainuddin ternyata sudah lama menjalani profesi sebagai pembiming umrah dan haji. Itu dilakoninya sejak tahun 1996. ”Sebelum mendirikan travel ini, saya dulu pernah bekerja sebagai pembimbing sejak tahun 1996 di salah satu travel ternama di Indonesia saat itu, yang Tiga Utama,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Palopo, Drs. HM Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan apresiasi terhadap PT Rayyan Menara Travel yang merupakan satu-satunya Travel yang berkantor pusat di Kota Palopo yang masih eksis hingga saat ini.

Walikota juga mengaku salut dengan metode evaluasi layanan yang dilakukan oleh pihak PT Rayyan Menara Travel dengan membuka diri mendengarkan masukan dan kritikan dari para alumni jemaah umrah dan haji lewat Halal bi Halal yang konsisten dilaksanakan setiap tahunnya.

”Saya sudah pernah berangkat haji tahun 2003, dan Saya sudah berulang kali melaksanakan umrah. Baru kali ini saya menemukan travel yang mengajak alumninya berdiskusi dan mendengarkan kritikan dan saran demi perbaikan pelayanan. Ini sangat luar biasa,” kata Walikota Judas.

Ia juga berharap, PT Rayyan Menara Travel dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Palopo dalam rangka menyukseskan program pemerintah Kota Palopo khususnya pada sektor keagamaan.

”Kita tentu berharap PT Rayyan Menara Travel ini bisa bersinergi dan menjadi mitra pemerintah khususnya pada program pemberangkatan Umrah bagi Imam Masjid dan Guru Mengaji, yang sudah kita laksanakan sejak beberapa tahun terakhir,” kata Walikota.

Pada kegiatan halal bi halal itu, juga diisi dengan pembaguan hadiah door prize bagi peserta yang hadir dengan hadiah utama satu paket umrah gratis bersama PT Rayyan Menara Travel. (hms)

Komentar