Tokoh Nasional, Nurdin Halid Nomor Urut 1 Caleg Golkar, Geser TP

MAKASSAR, ANGKASA NEWS– Perebutan nomor urut caleg DPR RI Golkar di Dapil Sulawesi Selatan (Sulsel) 2 berjalan alot. Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar Nurdin Halid menggeser Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dari nomor urut 1.

Nurdin Halid pun telah memastikan pergeseran nomor urut itu melalui akun media sosialnya. Dia mengunggah sejumlah poster yang menunjukkan dirinya mendapat nomor urut 1 di Dapil Sulsel 2.

“Insyaallah pasti tidak ada keraguan,” ujar Nurdin Halid, dikutip situs detiksulsel, Senin (9/10/2023).

Dia juga mengaku penetapan nomor urut sudah sesuai dengan surat keputusan (SK) pencermatan daftar calon tetap (DCT). SK tersebut telah disetorkan DPP Golkar ke KPU RI.

“Ya pastilah sesuai SK,” katanya.

Informasi yang diperoleh dari internal Golkar, Nurdin Halid kini mendapatkan nomor urut 1. Sementara dalam daftar calon sementara (DCS) yang diumumkan KPU sebelumnya, Nurdin Halid mendapatkan nomor urut 2.

Sementara Taufan Pawe kini mendapatkan nomor urut 4. Sebelumnya pada DCS yang diumumkan KPU, Taufan Pawe mendapatkan nomor urut 1.

Selain itu, di nomor urut 2 kini diisi oleh Andi Rio Padjalangi. Petahana itu sebelumnya mendapatkan nomor urut 4. (int)

Komentar