Tiga Proyek Multi Years Pemkot Palopo Rampung Akhir Juli

PALOPO, ANGKASA NEWS — Telah memasuki tahap finishing, tiga proyek multi years Pemkot Palopo; yakni Gedung Kuliner dan Pusat Cenderamata, Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS), dan Revitalisasi Kawasan Islamic Center, dipastikan rampung akhir Juni 2023 ini. 

Hal itu diungkapkan Kadis PUPR Palopo, Harianto ST, melalui Kabid Cipta Karya sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Ibnu Rus ST, Jumat (16/6/2023), di Warkop Dynasti Ratulangi Palopo. Dikatakan, ketiga mega proyek ini tengah dalam proses penyelesaian akhir. 

“Rata-rata semuanya (3 proyek multi years, red) sementara finishing dan Insya Allah akhir Juni bulan ini rampung 100%. Proyek arena road race pengaspalan pada lintasan track sudah clear, untuk menara payung dalam fase pembersihan, sedang proyek Islamic Center tinggal menyisahkan pekerjaan pelataran upacara untuk SMA, rencananya Pak Walikota, HM Judas Amir, akan meresmikan ketiga proyek monumental  di momen Hari Jadi Kota Palopo ke-21,” cetus Ibnu Rus. 

Sebagai informasi, proyek Menara Kuliner dan Cenderamata dikerjakan PT Kanza Sejahtera dengan menyerap APBD sebesar Rp91.552.793.000.

Proyek Sirkuit Ratona ditangani PT Karya Pembangunan Rezky dengan anggaran Rp49.337.634.000 bersumber dari APBD.

Serta proyek Revitalisasi Islamic Center dilaksanakan rekanan PT Bangun Bumi Indah senilai Rp50.745.000.000, juga lewat pendanaan APBD kota. (int)

Komentar