Taufiq Diperhitungkan Salah Satu Calon Mumpuni di Pilwalkot Palopo

PALOPO, ANGKASA NEWS- Bursa Pilwalkot (Pemilihan Walikota) Palopo di prediksi akan menarik jika benar Taufiq, M. Kes., ikut tampil menjadi kandidat. Apakah maju sebagai calon Walikota atau calon wakil Walikota.

Taufiq, selain pejabat lingkup Kota Palopo yang mala melintang dalam menduduki posisi strategis seperti mantan Kabag Pembangunan, Kadis Kesehatan, Asisten Dua, bahkan PLT. Rumah Sakit Umum Sawerigading Palopo, hingga menduduki jabatan Sekertaris Dewan (Sekwan) saat ini.

Juga diketahui sebagai Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Palopo.

Dari segudang pengalaman tersebut, Basri Annas salah satu tokoh aktivis senior Tana Luwu, menaruh perhatian terhadap Taufiq yang dapat diperhitungkan pada Pilwalkot mendatang.

“Dengan adanya Taufiq selaku Ketua PPNI, sangat meyakinkan publik khususnya masyarakat Kota Palopo tentang keberlanjutan BPJS gratis, dimana program tersebut telah menjadi salah satu program unggulan dalam kepemimpinan Drs.H.M.Yudas Amir, pada saat menjabat sebagai Walikota Palopo.

Taufiq punya wajah bersahaja dan murah senyum pada siapa saja sehingga munculnya nama Taufiq setidaknya menaruh harapan besar bagi kalangan birokrat, apa lagi masyarakat Kota Palopo, jika nantinya di Pilwalkot akan muncul figur pemimpin yang cerdas, rendah hati dan berkharismatik,” Ucapnya.

Lanjut, Basri menegaskan sosok figur Taufiq yang kepribadiannya dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

“Berbicara kepribadian Taufiq tidak perlu diragukan karna orang telah banyak mengetahui sifat sebenarnya. Beliau sosok rendah hati, punya kepedulian besar serta tidak pandang buluh dalam berteman, bahkan memiliki rasa empati yang tinggi.

Palopo butuh pemimpin yang konsisten hingga mampu menjunjung tinggi komitmennya sebagai pejabat birokrasi,” terang Basri.

Konstelasi politik yang ada saat ini di Kota Palopo sangat menarik untuk kita cermati dan mendiskusikan berbagai manuver beberapa figur yang diperhitungkan maju pada Pilwalkot mendatang.

Kita lihat saja kedepan seperti apa pertarungan pada Pilwalkot Kota Palopo, lalu kemana kiprah Taufiq di Pilwalkot November mendatang,” kunci Basri Annas selaku aktivis senior Tana Luwu. (fhm)

Komentar