Tanggapi Bocoran Survei, Notaris Senior Sentil PT Vale

PALOPO, ANGKASA NEWS– Menanggapi bocoran survei internal PT Vale Indonesia (PTVI) yang diungkap ke publis oleh Pemegang Mandat Adat Pancai Pao, Abidin Arief To Pallawarukka SH, notaris senior Luwu Raya, Alex Sambenga, menyentik perusahaan tambang nikel di Sorowako Kabupaten Luwu Timur.

Notaris Sambenga yang berkantor di Kota Palopo, menyatakan, satu atau dua tahun menjelang kontrak berakhir, PT Vale berusaha berbuat berbaik dan mengambil simpati masyarakat dengan berbagai kegiatan. Tapi setelah kontrak diperpanjang puluhan tahun lagi, kebijakan bisa berubah sesuai hitungan bisnis.

Pernyataan tersebut disampaikan Alex Sambenga pada kolom komentar berita “Oknum Managemen PT Vale Jangan Kelabui Masyarakat” yang ditayangkan media online Angkasa-News.Com pada tanggal 13 Februari 2023.

Pada berita tersebut, diungkapkan pihak PT Vale selalu menyampaikan ke publik bahwa perhatian perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) sudah baik. Nyatanya hal itu hanya isapan jempol belaka

Karena berdasarkan data survey Pelibatan Pemangku Kepentingan (Stakeholder Engagement) PT Vale Indonesia Tbk. (PTVI) pada 2022 lalu, secara umum dapat diinterpretasikan bahwa dukungan komunitas desa terhadap aktivitas bisnis PTV Indonesia masih rendah.

”Berdasarkan bocoran survei pada tahun 2022 yang kami miliki, ternyata hasil responden tidak banyak memberi tingkat kepuasan masyarakat terkait kinerja para stake holder di beberapa departemen,” jelas Pemegang Mandat Adat Pancai Pao, Abidin Arief To Pallawarukka SH melalui press rilisnya, Senin (13/02/2023).

Presiden Direktur PT Vale, Febriany Eddy yang dimintai tanggapannya melalui pesan WA, tidak memberi jawaban atau penjelasan hingga berita tersebut ditayangkan Senin malam lalu. (ari)

Komentar