Suaib Mansur Sampaikan Pemenuhan Listrik Gratis, Upaya Dalam Penanggulangan Kemiskinan

MAKASSAR, ANGKASA NEWS- Salah satu program pemerintah daerah yang menjadi prioritas dalam penanggulangan kemiskinan yaitu pemenuhan kebutuhan dasar diantaranya kebutuhan listrik.

Ini disampaikan Wakil Bupati, Suaib Mansur usai bertemu dengan Dinas ESDM Provinsi Sulawesi Selatan, Jum’at (15/03/2024) di Kota Makassar.

“Kebutuhan listrik saat ini adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat kita, tidak terkecuali masyarakat kita yang masuk dalam kategori miskin ekstrim dan berpenghasilan rendah ini. Untuk membantu mereka dalam pemenuhan kebutuhan dasar listrik itu strategi kita selaku pemerintah daerah adalah kita meringankan beban pengeluaran mereka melalui pemasangan listrik gratis,” ujar Suaib.

Lebih lanjut SM yang juga ketua tim koordinasi penanggulangan kemiskinan daerah (TKPKD) mengatakan bahwa “Pertemuan ini adalah koordinasi dengan pihak ESDM Provinsi terkait pemasangan listrik tanpa biaya bagi masyarakat miskin ekstrim dan berpenghasilan rendah, terkait pemasangan listrik baru ini merupakan kewenangan ESDM Provinsi dan tentunya kita juga bekerja sama dengan pihak PLN,” pungkas SM.

Sebagai informasi, Dinas Energi Sumber Daya Mineral Provinsi Sul-Sel pihak berwenang dalam pemenuhan kebutuhan listrik, diantaranya pemasangan listrik, penyediaan listrik melalui pemanfaatan energi baru terbarukan seperti pembangkit listrik tenaga mikrohidro (PLTMH) dan pembangkit listrik tenaga surya hemat energi (PLTSHE).(*)

Komentar