Silaturahmi ke Luwu Raya, Waris Halid Disambut Penuh Kekeluargaan

PALOPO, ANGKASA NEWS – Bakal calon anggota DPD RI dapil Sulsel, Andi Abdul Waris Halid melakukan kunjungan silaturahim ke wilayah Luwu Raya, 12-13 September 2023.

Waris Halid mengunjungi beberapa sahabat dan keluarganya di Palopo, Luwu Utara, dan Luwu Timur.

Calon senator ini ke Palopo melalui jalur Toraja. Tiba Kota Palopo, Waris Halid langsung mampir di kediaman sahabatnya, Abidin Arief.

Di kediaman Abidin, Waris Halid bersama rombongan santap siang dengan Ketua PAN Kota Palopo Abduh Bakry Pabe, dan beberapa sahabat keluarga AWH.

Usai salat zhuhur, dilanjutkan silaturrahmi ke Tomakaka Peta, di kediaman A Mattangkilang Opu to Mamessangi di Latuppa.

Kemudian menuju Kabupaten Luwu Utara (Lutra), bersilaturrahmi di Tanah Pancai, Malangke, dan menemui langsung Pancai Pao di kediaman pribadinya.

Hari kedua kunjungannya di Luwu Raya, 13 Februari 2023, dari Lutra langsung menuju Lutim. Waris menemui langsung Mokole Wawa Inia Rahampu’u Matano, H Umar Ranggo La Makandiu, di kediaman pribadinya di Sorowako.

Selain bertemu dengan tokoh-tokoh di Tana Luwu, Waris Halid juga menemui sejumlah keluarganya di beberapa titik.

Kunjungan silaturahim Waris Halid ini disambut hangat sahabat dan keluarganya. Mereka bahkan siap allout memenangkan Waris Halid di Pemilu 2024 nanti.

Abidin Arief mengatakan, Waris Halid di Tana Luwu sudah cukup dikenal, karena ada keterkaitan darah di Malangke.

“Bahkan Waris Halid juga datang dari keturunan Pancai Pao, jika kita merujuk pada silsilah yang mengaitkan tentang eratnya hubungan sejarah kerajaan Luwu, Bone, dan Gowa, yang merupakan satu kesatuan dalam kerajaan besar di Sulsel yang tak terpisahkan,” ujar Abidin, yang juga sebagai Pemegang Mandat Adat Pancai Pao.

Waris Halid juga dikenal sebagai mantan petinggi Hanura Sulsel era kepemimpinan Wiranto dan juga mantan petinggi Golkar Sulsel.

“Itulah sebabnya kehadiran waris Halid di Tana Luwu disambut penuh antusias para keluarga serta kerabatnya, karena komunikasi dari dulu tidak terputus. Ada atau tidak ada kepentingan politiknya, silaturrahmi tetap berjalan seperti biasa, sering bertemu, baik di Makassar maupun di saat berkunjung ke Tana Luwu,” ujar Abidin.

Abidin, yang juga Bacaleg PAN Palopo itu mengatakan, lolosnya Waris Halid sebagai calon DPD RI dapil Sulsel, tidak terlepas dari dukungan KTP yang real dari Tana Luwu. (*)

Komentar