Sekda Palopo Hadiri Wisuda Santri Binaan Pokja Penyuluh Agama Islam Angkatan IX Tahun 2023

PALOPO, ANGKASA NEWS¬†—¬†Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si Mewakili Walikota Palopo menghadiri Acara Wisuda Santri TPA/TPQ Binaan Kelompok Kerja Penyuluh Agama Islam Angkatan IX tahun 2023 Yang bertempat di Gedung olahraga Futsal Sinar Setuju, Ahad (05/02/2023).

Laporan Ketua Panitia, Fitri S. Ag Melaporkan Wisudawan Wisudawati Santri TK TPA berjumlah 459 orang dari 70 TPA Se – Kota Palopo.

Dan berterima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang tetap memberikan penyuluh agama di masing-masing Kecamatan nya untuk dilaksanakan wisuda tingkat Kota Palopo yang dilaksanakan oleh penyuluh agama Kota Palopo. Dan mudah-mudahan kedepan kegiatan ini lebih di tingkatkan lagi.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa wisuda ini merupakan momentum pengukuhan secara resmi atas capaian akhir dari proses pembelajaran TPA/TPQ yang di ikuti oleh para siswa atau santri.

Tentu sampai pada tahap panjang ini, tentu banyak pengorbanan moril atau materil yang telah diberikan baik itu dari orang tua, terutama oleh penyelenggara oleh pembimbing TPA/TPQ.

Bahkan oleh anak-anakku segenap santri sebagai peserta didik semoga dengan Ridha Allah SWT Kesemuanya terbalas pahala berlipat ganda di sisinya.

Hal yang penting dan di ingat adalah bahwa Wisuda Pada level dan di manapun bukanlah akhir dari proses belajar. maka alangkah lebih baik bagi segenap santri, jika setelah pelaksanaan wisuda hari ini dari bekal pengetahuan serta akhlak dalam baca dan tulis Qur’an yang telah di miliki wisudawan sekecil apapun yang di amalakan dan dikembangkan menjadi memahami kandungan isi Al- Qur’an.

Atas nama pemerintah Kota Palopo Kami menyampaikan apresiasi dan Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada kementerian Agama Kota Palopo terutama Kelompok Kerja penyuluh agama yang telah bersusah payah untuk Mendidik anak-anak Kita yang di Kota Palopo.

Menjadi generasi yang cinta terhadap Al-Quran dan ini tentunya harapan pemerintah Kota Palopo bahwa ke depan ini Makna daripada Al Qur’an itu bisa di pahami oleh masyarakat Kota Palopo dan tentunya generasi – generasi muda sekarang ini adalah generasi yang nantinya bisa mengajarkan orang tuanya untuk bisa memahami Qur’an.

Dan Kepada Kementerian Agama bisa kita bersinergi dengan orang tua murid, mari kita bersama-sama untuk mewujudkan generasi Qur’ani di Kota Palopo.

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Wara selatan serta Jajaran Kementrian agama Kota Palopo. (hms)

Komentar