Sahabat Da’i Pangkep Mengawali Peluncuran Pilkada Pangkep 2024 dengan Pembacaan Syair Barzanji

PANGKEP, ANGKASA NEWS- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) melaksanakan seremoni Launcing Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Tribun Alun-Alun Citramas Pangkep, Rabu (29/5/2024).

Mengawali seremoni Launching Pilkada Pangkep, Sahabat Da’i Pangkep diminta untuk tampil dengan membacakan syair-syair Barzanji sebagaimana tradisi yang dilakukan oleh sebagian masyarakat Pangkep ketika melakukan hajatan baik di pesta pernikahan, aqiqah mau pun syukuran yang lain.

Hasanuddin Kuna selaku komisioner KPUD Pangkep menuturkan bahwa seremoni yang diawali dengan pembacaan syair Barzanji ini merupakan kali pertama dilakukan oleh KPUD Pangkep, hal ini bertujuan untuk memberikan warna baru dan ciri khas tersendiri.

“Pembacaan syair Al-Barzanji ini adalah perdana di KPUD Pangkep ketika melakukan seremoni dimulainya Pilkada. Kita mau sesuatu yang baru unik dan memiliki ciri khas tersendiri yang sesuai dengan kebiasaan masyarakat kita dan kita percayakan ke komunitas Sahabat Da’i Pangkep”. Terangnya.

Tajuddin Gani dari Sahabat Da’i Pangkep sekaligus yang memimpin untuk membacakan pembacaan syair Barzanji ini memberi apresiasi kepada KPUD Pangkep yang telah menyajikan sesuatu yang baru menuju pilkada.

“Kami sangat mengapresiasi atas nuansa baru yang ditawarkan oleh KPUD Pangkep. Pembacaan syair Barzanji ini tentunya hal yang baik karena kita jadikan syi’ar Islam apalagi di dalamnya kita baca sholawat kepada Nabi kita Muhammad SAW. Kita berharap Pilkadata di Pangkep diberkahi oleh Allah SWT dan berlangsung aman dan damai”. Ungkap Ustadz Taju sapaan akrabnya.

Mengakhiri proses pembacaan syair Barzanji, Peltu (Purn) Abdullah Daeng Bonto dipercayakan untuk membacakan doa.

Komentar