Pj Walikota Resmikan Pekuburan Umat Hindu Palopo

PALOPO, ANGKASA NEWS– Pj. Walikota Palopo, Asrul Sani, SH.M.Si., menyerahan Akta hibah tanah dan penandatanganan prasasti peresmian pekuburan Umat Hindu Kota Palopo serta pengukuhan lahan pekuburan danpenandatanganan prasasti pekuburan Tionghoa Kota Palopo.

Kegiatan itu dilaksanakan pada Minggu, 09 Juni 2024 Pukul 10.00 Wita-Selesai, Tempat Wantilan Pura Mandira Taman Sari Kota Palopo Jl. Bangau, Kelurahan Temmalebba, Kec. Bara Kota Palopo.

Sambutan Pj. Walikota Palopo, Asrul Sani, SH.M.Si., menyampaikan, “Bagi saya tidak ada minoritas atau mayoritas, semua kontribusi kita sama untuk Kota Palopo, Alhamdulillah kita bisa hidup rukun , kita bisa jalan beriringan, kondisi ini kita bisa pertahankan.”

Lanjutnya “Dalam waktu dekat kita akan menghadapi Pemilukada Walikota dan Wakil Walikota , mari kita berdiskusi, rujab selalu terbuka, jika ada kendala, keluhan apapun itu, boleh kita bicarakan.” Tambahnya.

Luis Chandra Ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Kota Palopo Sulawesi Selatan, menyampaikan “Ijinkan kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, serta apresiasi kepada Pemkot Palopo dan Forkopimda Lingkup Kota Palopo. Atas segala dukungan pada pelaksanaan kegiatan ini. Senada dengan tema yang kami angkat yakni “Sinergitas dan kolaborasi Pemerintah daerah bersama masyarakat Kota Palopo, menciptakan kerukunan antar umat beragama”. Sehingga proses kepemilikan satu lahan penting bagi kami dapat terealisasi.” ungkapnya.

Senada dengan hal itu Kepala Kejari Palopo Agus Riyanto, SH, menyampaikan pula apresiasinya kepada kegiatan ini. (hms)

Komentar