Pj Walikota Pimpin Upacara Harkitnas 2024, Bangkit Menuju Indonesia Emas

PALOPO, ANGKASA NEWS– Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116.

Harkitnas dengan tema “Kebangkitan Kedua menuju Indonesia Emas” ini, dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Senin (20/05/2024).

Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, pada kesempatan ini menyampaikan sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Budi Arie SPj Wali Kota etiadi.

“Saat ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan kebangkitan pertama,” kata Asrul Sani membawakan sambutan Menkominfo.

Kemajuan teknologi, kata Asrul, telah menghampiri kehidupan sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban hari ini.

“Inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia secara revolusioner,” katanya.

“Dengan pencanangan percepatan transformasi digital nasional oleh Presiden Republik Indonesia yang dipacu beberapa tahun terakhir ini, tantangan demi tantangan dapat kita hadapi bersama,” tambahnya.

Lebih jauh, Asrul mengatakan, kebangkitan kedua merupakan momen terpenting hari ini untuk menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri dan keyakinan.

“Kemajuan telah terpampang di depan mata. Momen ini mesti kita tangkap, agar kita langgeng menuju mimpi sebagai bangsa yang berkejaran dengan waktu,” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan dan melakukan penaburan bunga yang dipimpin Pj. Wali Kota Palopo.

Kegiatan ini turut dihadiri unsur forkopimda, pimpinan perangkat daerah, para jepala sekolah, camat dan lurah serta undangan lainnya. (hms)

Komentar