Pj Wali Kota Apresiasi Respon Cepat Tagana Palopo Terhadap Bencana Banjir Luwu

PALOPO, ANGKASA NEWS– Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si, berkunjung ke Kantor Dinas Sosial Kota Palopo, Senin (13/05/2024).

Kunjungan ini untuk mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dinas Sosial, khususnya anggota Tagana dan dapur umum yang bekerja keras pada bencana Luwu baru-baru ini.

“Terina kasih telah meluangkan waktu dan tenaga, serta meninggalkan keluarganya demi membantu korban banjir di Kabupaten Luwu,” kata Asrul Sani.

Asrul menyampaikan, jika hal ini adalah operasi kemanusiaan dan mendapatkan apresiasi yang besar dari Menteri Sosial dan Pj. Gubernur Sulsel.

“Apa yang telah kita lakukan ini, harus kita pertahankan. Khususnya di Kota Palopo, karena statusnya rawan akan bencana alam terutama banjir. Kapanpun kita harus siap,” kata Asrul.

Asrul menjelaskan, Pemerintah Kota Palopo telah menunjukkan kepedulian terhadap saudara-saudara di Kabupaten Luwu.

“Itu sangat luar biasa. Saya mewakili Pemprov Sulsel, di mana saya definitif Kepala DPMPTSP Sulsel mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kerja keras kita semua,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo, Zulkifli, ST., M.Si, merasa bersyukur dan berterima kasih atas perhatian, support, dan atensi dari Pj. Wali Kota Palopo ini.

“Ini merupakan apresiasi tertinggi dan betul-betul peduli kepada teman-teman semua yang telah bekerja dengan tulus dan ikhlas. Terima kasih atas supportnya,” kata Zulkifli.

Seperti diketahui, Dinas Sosial Kota Palopo mendirikan dapur umum di Kecamatan Suli, Kabupaten Luwu, sejak tanggal 3 Mei 2024 dan beroperasi kurang lebih 9 hari.

Dapur umum Dinas Sosial Kota Palopo ini, telah mengcover sekira 10.000 porsi lebih makanan siap saji untuk warga terdampak bencana di Luwu. (hms)

Komentar