Pimpinan DPRD Serahkan Tiga Nama Calon Pj Walikota Palopo ke Sekjen Kemendagri

PALOPO, ANGKASA NEWS– Dua pimpinan DPRD Palopo yakni Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaeni bersama Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palopo, Abdul Salam, menyerahkan tiga nama Calon Pj Wali Kota Palopo kepada Sekjen Mendagri.

Abdul Salam menyatakan nama-nama yang telah diusul sudah sesuai amanat Mendagri yang tertuang dalam suratnya yang telah diterima DPRD Kota Palopo, beberapa waktu lalu.

“3 nama calon Pj Wali Kota Palopo sudah di tangan Sekretariat Jenderal Kemendagri per hari ini,” ujarnya, Selasa, (8/8/2023).

Disinggung siapa dari 3 nama yang diusul tersebut, Abdul Salam, meminta maaf dan enggan menyebutkan karena ini bersifat rahasia.

“Saya minta maaf, baiknya tidak disebutkan. Jelasnya, yang jelas DPRD Kota Palopo sudah mengusulkan 3 nama yang telah memenuhi syarat sesuai amanat dalam surat Sekjen Mendagri yang kami terima, diantaranya syarat kepangkatan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama,” tuturnya.

Kerahasiaan calon nama Pj yang diterima Mendagri menurutnya perlu dijaga agar tidak terjadi polemik politik di Kota Palopo sebelum SK nya disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

“Kita tidak sampaikan secara terbuka, siapa-siapa 3 nama tersebut, karena Pj ini bukan hasil dari pemilihan dan dari partai. Pj ini seorang ASN yang ditunjuk Mendagri yang pantas menjaga dan melanjutkan pembangunan serta kemajuan Kota Palopo termasuk menjaga netralitas ASN jelang Pemilu.

Kita serahkan sepenuhnya ke Mendagri, yakinlah pilihannya untuk kebaikan Palopo,” kuncinya. (int)

Komentar