Pemkot Palopo Ramaikan Ajang Spektakuler Pentas Budaya “Sulsel Menari”

MAKASSAR, ANGKASANEWS– Pj. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Zudan Arif Fakrulloh, mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan Sulsel Menari.

Sulsel Menari ini akan berlangsung selama satu pekan, mulai tanggal 8 hingga 15 Juni 2024 di Lego-lego, Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) Makassar, yang diikuti 24 kabupaten dan kota di seluruh Sulsel, termasuk Pemkot Palopo.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Makassar dan warga Sulsel yang ada di Makassar, untuk datang dan meramaikan festival Sulsel Menari ini,” kata Zudan Arif Fakhrulloh.

Zudan berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan Sulsel Menari, pariwisata, budaya, dan perekonomian di Sulsel semakin tumbuh dan berkembang.

Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan mengedukasi generasi muda agar lebih mengenal budaya adiluhung atau budaya-budaya hebat yang dimiliki Sulsel.

“Kita menampilkan budaya-budaya khas Sulawesi Selatan, seperti tarian-tarian dan kegiatan budaya lainnya,” ujar Zudan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Muhammad Arafah, mengatakan, sejumlah provinsi juga siap berpartisipasi dalam memeriahkan ajang Sulsel Menari 2024.

“Sejauh ini sudah ada beberapa provinsi yang kami undang telah konfirmasi keikusertaannya seperti dari DKI Jakarta, Banten, termasuk Riau,” katanya.

Zudan juga berharap kehadiran penari dari luar provinsi semakin mengangkat atmosfer kegiatan.

“Termasuk mampu menarik wisatawan dan pengunjung untuk hadir menyaksikan kegiatan yang dipusatkan di Kawasan Lego-lego CPI Makassar ini,” tutupnya. (hms)

Komentar