Pemkot Palopo Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Pallawa

PALOPO, ANGKASA NEWS– Tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Palopo menghadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Zebra Pallawa 2023 di depan Polres Palopo pada Senin, 4 September 2023.

Ketiga pimpinan OPD tersebut yakni Asisten I Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Palopo, Drs. Ruslan, M.Si, Kadis Perhubungan, Andi Muzakkir, dan Satpol PP Kota Palopo.

Ops. Zebra Pallawa 2023 mengangkat tema “Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) yang kondusif menuju pemilu damai 2024” dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari dari tanggal 4 September s/d 17 September 2023

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin bertindak selaku Pembina Apel menyampaikan sambutan. Permasalahan dibidang lalulintas saat ini sangat kompleks dan berkembang sangat cepat serta dinamis. Hal ini merupakan merupakan konsekuensi dari meningkatnya jumlah populasi penduduk yang linier dengan bertambahnya kendaraan bermotor sebagai alat transportasi dan sarana mobilitas dalam kehidupan sosial.

Yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan. Hal ini kadang diabaikan dan dianggap tidak penting karena kesadaran dari pengguna lalulintas yang masih cukup rendah baik pejalan kaki, pengendara kendaraan bermotor, maupun pengguna jalan lainnya. Dalam operasi ini fungsi yang dikedepankan adalah fungsi lantas dibantu dengan fungsi kepolisian lainnya yang bertujuan demi terciptanya situasi lalulintas yang aman, nyaman, tertib dan lancar.

Asisten I Setda Kota Palopo menyampaikan bahwa hari ini diadakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Ops. Zebra Pallawa 2023. Operasi ini sangat penting dan diharapkan kepada masyarakat kiranya taat dan patuh serta tertib berlalu lintas. Semoga kita bisa melaksanakan dan mendukung kegiatan ini dengan baik.

Turut hadir yang mewakili Dandim 1403 Palopo beserta jajaran, Kadis Perhubungan beserta jajaran, Jasa Raharja, Kasat Lantas Polres Palopo, Sabhara Polres Palopo, Jajaran Polres dan Polsek Kota Palopo, dan Satpol PP Kota Palopo. (hms)

Komentar