OSIS UPT SMKN 6 Luwu akan Gelar Porseni

LUWU, ANGKASA NEWS– Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) adalah kegiatan yang sangat dinantikan, terutama dikalangan pelajar,baik ditingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) hingga Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

kegiatan tersebut memberikan kesempatan kepada pelajar untuk mengasah bakat dan kemampuan yang mereka miliki khususnya dibidang olahraga dan seni. Kegiatan Porseni biasanya dilakukan setelah proses Penilaian Akhir Semester (PAS) atau ujian semester pada semester ganjil setiap tahunnya.

Seperti halnya pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) UPT. SMK Negeri 6 Luwu yang berencana akan menggelar kegiatan Porseni antar kelas. Rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan dari tanggal 18 s/d 22 Desember 2023.

Kegiatan Porseni itu akan diikuti oleh 12 Kelas dari 4 Jurusan yakni Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL), Teknik Kendaraan Ringan Ototmotif (TKRO), Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran (OTKP).

Menurut Ketua OSIS UPT SMK Negeri 6 Luwu, Ariska Patulangi atau yang akrap disapa Ariska, memang direncanakan kegiatan akan dilaksanakan sekitar lima hari.

“Insyaa Allah, jika tidak ada halangan kegiatan Porseni UPT SMKN 6 Luwu tahun 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember sampai 22 Desember. Dan sayapun selaku Ketua OSIS UPT SMKN 6 Luwu mewakili siswa dan siswi mengucapkan terima kasih kepada Kepala UPT SMKN 6 Luwu yakni Bapak Usman SPd, M.Pd, yang telah mendukung dan memberikan izin untuk diselenggarakannya Porseni tahun 2023 ini dan terima kasih juga kepada semua guru dan staf UPT SMKN 6 Luwu yang telah memberikan dukungan dan motivasi untuk Porseni yang akan diselenggarakan selama lima hari tersebut,” ujarnya kepada Wartawan Angkasa News, (8/12/2023).

Ariska pun juga menambahkan bahwa ada sekitar 6 lomba inti dan beberapa lomba tambahan pada kegiatan Porseni tahun ini.

“Insyaa Allah, kegiatan Porseni tahun ini akan mempertandingkan 3 lomba pada cabang olahraga yakni voli kategori putra dan putri, takraw kategori putra dan tenis meja kategori putra dan putri. Sedangkan pada cabang Seni ada sekitar 3 lomba yakni puisi kategori putra dan putri, nyanyi solo kategori putra dan putri dan pidato Bahasa Indonesia kategori putra dan putri. Namun ada beberapa lomba tambahan yakni lomba memasak antar kelas, kebersihan kelas dan beberapa lomba lainnya,” tambahnya.

Dan sekedar informasi bahwa pada penutupan kegiatan Porseni kedepannya, rencana sekaligus akan dilaksanakan penerimaan raport di UPT SMKN 6 Luwu. (ais)

Komentar