Organisasi Kesiswaan Gandeng Mahasiswa KKN Unanda Palopo Gelar LDKS

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS– Pihak Organisasi Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Palang Merah Remaja (PMR), dan Praja Muda Karana (Pramuka) UPT SMPN 1 Bone-Bone, berkolaborasi dengan Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andi Djemma Palopo dalam menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Jum’at, (18/10/2024).

Kegiatan tersebut bertemakan “Internalisasi Nilai Kepemimpinan Dalam Merawat Etika dan Moral Siswa”, yang diikuti puluhan Siswa.

Kegiatan yang di selenggarakan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Dra., Hj., Nurwahidah, M.Si dan Pembina OSIS, Rostina., S.Ag dan Alumni OSIS, Nur Azizah, Muhammad Gazali Ardhi, serta Indriyanti.

Muhammad Yusuf selaku Koordinator KKN Unanda Kecamatan Bone-Bone, pada kesempatan tersebut mengungkapkan “Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan materi khusus dan plus tentang dasar-dasar kepemimpinan kepada seluruh peserta, agar nantinya bisa menjadi Siswa yang berintelektual, kritis dan kreatif serta memiliki Nilai-nilai Dasar Kepemimpinan Menuju Generasi Emas 2024,” ucap Yusuf.

Muhammad Gazali Ardhi selaku Pendamping Kegiatan, mengungkapkan apresiasi besar terhadap Mahasiswa/i KKN yang ditempatkan pada Kecamatan Bone-Bone, karena telah banyak membantu untuk menyukseskan kegiatan LDKS Siswa ini.

LDKS ini turut merupakan bentuk dukungan kepada Kepala Sekolah serta para Guru SMP 1 Bone-Bone, dalam mengupayakan terwujudnya sekolah yang ramah dan mampu mencetak sosok pemimpin kedepannya,” pungkas Aswin selaku Koordinator KKN Unanda Desa Tamuku.

Komentar