Mengenal Jenis Senapan Angin : Pemula Harus Tahu

Senapan angin adalah senjata yang ditembakkan menggunakan udara bertekanan. Jenis senapan angin sangat beragam dan biasanya dibedakan berdasarkan mekanisme tembakannya, kaliber peluru, dan kegunaannya. Bagi pemula yang ingin membeli senapan angin, penting untuk mengenal jenis-jenis senapan angin yang tersedia untuk menentukan pilihan yang tepat sesuai kebutuhan.

Jenis Senapan Angin yang Perlu Diketahui Pemula

1. Senapan Angin Goppul

Senapan angin Goppul adalah senapan angin yang diproduksi oleh CV. Indosniper, sebuah perusahaan manufaktur senapan angin yang berlokasi di Surabaya, Indonesia. Jenis senapan angin Goppul adalah Goppul – Night Furry. Senapan angin Goppul – Night Furry ini terkenal dengan kualitas dan ketepatan tembakannya, serta desain yang ergonomis dan menarik.

2. Senapan Angin PCP (Pre-Charged Pneumatic)

Senapan angin PCP merupakan jenis senapan angin yang menggunakan tabung udara yang telah diisi sebelumnya dengan tekanan tinggi. Senapan ini cukup mudah digunakan dan cukup akurat dalam menembakkan peluru. Namun, kelemahannya adalah harus selalu mengecek tekanan udara dalam tabung untuk memastikan kekuatan tembakan tetap optimal.

3. Senapan Angin Break Barrel

Senapan angin Break Barrel adalah jenis senapan angin yang menggunakan sistem kerja mengayunkan laras (barrel) untuk menggeser peluru ke dalam kamar tembak. Jenis ini cukup populer karena mudah digunakan dan harga yang terjangkau. Namun, kerap kali perlu melakukan perbaikan karena terdapat kebocoran udara atau ketidakakuratan dalam menembakkan peluru.

4. Senapan Angin CO2

Senapan angin CO2 menggunakan tabung CO2 sebagai sumber tenaga untuk menembakkan peluru. Jenis ini sangat mudah digunakan dan dapat digunakan dalam cuaca apapun. Namun, kelemahannya adalah harga tabung CO2 yang mahal serta kadang-kadang terdapat masalah dalam mengisi ulang tabung CO2.

5. Senapan Angin Pellet

Senapan angin Pellet menggunakan peluru yang berbentuk bulat atau silinder yang terbuat dari logam atau plastik. Jenis ini cukup akurat dalam menembakkan peluru dan biasanya digunakan untuk olahraga menembak atau berburu hewan kecil. Namun, kelemahannya adalah peluru yang digunakan biasanya cukup mahal dan tidak mudah ditemukan.

6. Senapan Angin BB

Senapan angin BB menggunakan peluru berbentuk bola kecil yang terbuat dari logam atau plastik. Jenis ini cukup mudah digunakan dan biasanya digunakan untuk olahraga menembak atau berburu hewan kecil. Namun, kelemahannya adalah kurang akurat dibandingkan dengan senapan angin Pellet.

Toko Senapan Paling Banyak Dicari

Sebelum membeli senapan, Anda harus tahu terlebih dahulu spesifikasi senapan yang Anda inginkan. Jika sudah barulah Anda menentukan toko mana yang ingin Anda datangi untuk mendapatkan senapan. Namun perlu diingat bahwa Anda juga harus memperhatikan kelengkapan serta legalitas dari toko tersebut .

Jangan cemas, karena kali ini kami akan merangkum salah satu toko senapan angin yang memiliki kualitas juara yaitu Indosniper. Bagi pemula, Indosniper cocok untuk Anda datangi karena mereka akan dengan senang hati jika Anda ingin berkonsultasi mengenai senapan yang cocok. Indosniper sendiri berlokasi di Surabaya, tetapi jika Anda ingin menanyakan dahulu Anda bisa menghubungi kontak mereka.

Info Kontak Indosniper

HP /WhatsApp : 081233333339

Shopee : https://shopee.co.id/buyer/72658104/rating

Tokopedia : https://www.tokopedia.com/indosniper/review

Bukalapak : https://www.bukalapak.com/u/senapan/feedback

Facebook : https://web.facebook.com/indosniperdodik

Youtube : https://www.youtube.com/@xlbatu/videos

Website : https://www.indosniper.com/ Alamat : Jl. Raya Sememi Blok F No. 23 Surabaya Barat Jatim 60198

Komentar