Memiliki Modal Besar, Karemuddin Sangat Potensial Maju di Pilkada Lutra

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS— Bursa nama-nama Bakal Calon (Balon) yang akan bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara telah ramai menjadi diskusi publik. Karemuddin, S.Pd.I. salah satu nama balon potensial yang santer di bincangkan untuk maju.

Mencuatnya nama politisi PAN tersebut tak terlepas dari keberhasilannya dalam memimpin PAN Lutra dengan meraih 6 kursi dari VI dapil yang ada. Keberhasilan dalam kerja-kerja politiknya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Lutra 2024, membuat banyak balon yang memiliki orientasi bertarung di Pilkada mendatang, menginginkan untuk berpaket dengan Karemuddin.

Ambang batas syarat pengusungan calon Bupati dan Wakil Bupati, berdasarkan UU Pilkada bahwa, “Partai Politik atau gabungan Partai Politik dapat mendaftarkan pasangan calon jika telah memenuhi persyaratan porolehan paling sedikit 20% dari jumlah kursi DPRD atau 25% dari akumulasi porolehan suara sah dalam pemilihan umum anggota DPRD di daerah yang bersangkutan.”

Dengan raihan suara PAN Lutra kurang lebih sebanyak 27.000 dengan akumulasi 6 kursi, dari 35 kursi DPRD Luwu Utara, bukanlah hal yang sulit bagi Karemuddin untuk melenggang di Pilkada mendatang, hanya memerlukan tambahan 1 kursi koalisi untuk memenuhi regulasi syarat pencalonan.

Selain daripada keberhasilannya sebagai Ketua DPD PAN Lutra, kefiguran Karemuddin memiliki citra yang positif di kalangan masyarakat Luwu Utara. Citra tersebut turut didasari oleh massifnya Pendidikan Politik yang dilakukan dalam mengedukasi masyarakat, ia dinilai sebagai sosok politisi yang bukan hanya berorientasi pada jabatan dan kekuasaan, tetapi turut menunaikan amanat UUD 45 dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut di buktikan dengan keterpilihannya atas dukungan masyarakat menjadi anggota DPRD Lutra dan mampu menduduki jabatan Pimpinan DPRD Lutra, per hari ini. Periode pertama; Wakil Ketua I, periode ke-dua; Ketua Komisi III, periode ke-tiga; Wakil Ketua II, dan di periode selanjutnya akan kembali menduduki posisi; Wakil Ketua I.

Kesederhanaan Karemuddin dalam bersosial turut menjadi faktor dalam memikat hati masyarakat, tanpa adanya sekat yang dilatarbelakangi oleh usia, status sosial, etnis, maupun kepercayaan. Senantiasa menjaga tali silaturahmi semenjak memulai karir politiknya.

Dengan pengalaman dan kapasitas yang memumpuni, serta daya tarik keterpilihan yang begitu besar menjadi nilai jual tersendiri, sehingga Karemuddin dianggap memiliki cans yang besar dan dikenal sebagai sosok visioner, pemimpin potensial masa depan.

Adapun nama-nama yang mencuat di beberapa paltform media sosial dipaketkan dengan Karemuddin, yakni paket Basir-Karim dengan tagline Baik, Suaib-Karim dengan tagline Suka, Arsyad-Karim dengan akronim Berakar, Andi Rahim-Karim, hingga Karim-Saltima Ri’pi bertagline Karisma.

Kepada ANGKASAnews, Senin (3/6/2024). Saat di konfirmasi mengenai nama-nama yang di tandemkan dengannya, ia menuturkan “Pertama kita turut bersyukur karena banyaknya yang ingin berpaket dengan kita, adapun nama-nama tersebut kita belum ada rekomendasi terkait itu. Bisa iya, bisa juga yang lain. Masih dinamis sekali, pada akhirnya kita akan berpasangan dengan yang di pastikan memiliki peluang besar untuk menang,” ungkap Karim.

Kemudian dalam menentukan paket Karemuddin menginginkan sosok figur yang selaras akan keinginannya untuk menyelesaikan persoalan banjir di Luwu Utara.

“Kita mesti juga melihat visinya, terutama dalam hal penanggulangan bencana, karena ketika saya ditakdirkan terpilih memimpin Lutra ke depan, maka hal yang paling utama saya lakukan terlebih dahulu menuntaskan persoalan banjir, baru saya akan berbicara yang lain. Ketika banjir telah mampu kita selesaikan, segala urusan kedepannya akan turut terselesaikan, baik itu persoalan di sektor ekonomi, pertanian/perkebunan, dan infrastruktur,” tutupnya.

Komentar