Luar Biasa, 2.000 Warga Aksi Bela Palestina di Luwu

LUWU, ANGKASA NEWS– Bela Palesitina yang diinisiasi oleh beberapa lembaga dan organisasi yang ada di Kabupaten Luwu dan bahkan ada yang dari luar Luwu, sukses digelar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu, 17 Desember 2023 pada pukul 06.30 Wita hingga 12.00 Wita, yang berpusat di lapangan Andi Djemma Belopa, Luwu diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, baik dari Luwu secara khusus dan dari luar Luwu pun juga banyak ada yang hadir.

Ketua Panitia Aksi Bela Palestina, Mhuy Ilyas mengatakan bahwa antusias masyarakat untuk aksi bela Palestina sangat luar biasa.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu pada hari ini sangat luar biasa. Dihadiri massa kurang lebih 2.000 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh pemuda, majelis taklim, santri pondok pesantren, pelajar, dan dari berbagai lembaga atau organisasi yang ada di Kabupten Luwu maupun dari luar Kabupaten Luwu,” ungkapnya, (17/12/2023).


Ilyas juga menambahkan bahwa donasi yang masuk pada kegiatan aksi bela palestina ini, sangat luar biasa. “Dan alhamdulillah, donasi yang terkumpul pada hari ini, itu sangat luar biasa seperti donasi dari PGRI Kabupaten Luwu sekitar 500 juta rupiah lebih, dari kotak donasi sekitar 40 juta rupiah, dari hasil lelang sekitar 30 juta rupiah, transfer masuk sekitar 20 juta rupiah dan donasi dari berbagai unsur elemen masyarakat sekitar 10 jutaan. Sehingga donasi hari ini yang terkumpul yakni sekitar kurang lebih 600 juta rupiah. Dan saya mewakili panitia Aksi Bela Palestina Kabupaten Luwu, mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang terlibat pada aksi ini, baik dari lembaga atau organisasi yang bergabung dalam aliansi, sponsor, media partner, yang telah berdonasi dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga dapat berjalan sesuai yang diharapkan,” tambahnya.

Adapun rangkaian kegiatan dari Aksi Bela Palestina Kabupaten Luwu pada Minggu, 17 Desember 2023 tersebut adalah sebagai berikut:

• Pukul 06.30 s.d. 07.30 WITA : Peserta berada di titik kumpul yakni Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu.

• Pukul 07.30 s.d. 09.00 WITA : Pembukaan Kegiatan, Tauziah Keagamaan, Orasi, Open Donasi dan Beberapan kegiatan lainnya.

• Pukul 09.00 s.d. 11.00 WITA : Longmarch dan Orasi (Lapangan Andi Djemma menuju ke jalur 2 Lampu Merah Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bank Sulselbar , lalu menuju jalur lampu merah Radda, arah ke luar jalan poros dan Kembali Ke Lapangan Andi Djemma Belopa, Kabupaten Luwu). Dilanjutkan dengan Pentas Bela Palestina, Pengumuman Donasi dan Penutupan Kegiatan. (ais)

Komentar