KPU Bersama Pemkot Palopo Luncurkan Tahapan dan Jadwal Pilwalkot 2024

PALOPO, ANGKASA NEWS– Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Peluncuran Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024 di Taman I Am Palopo, Sabtu (01/06/2024).

Ketua KPU Kota Palopo, Irwandi Djumadin, salam sambutannya mengatakan, dalam rangka pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, Kota Palopo telah melantik PPK dan PPS se-Kota Palopo.

“Pekerjaan anggota PPK dan PPS sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah terutama Camat dan Lurah, oleh karena itu kami sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah Kota Palopo,” kata Irwandi Djumadin.

Salah satu alasan mengapa peluncuran ini bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila, kata Irwandi, karena berharap semangat Pancasila senantiasa ada dalam diri dalam menghadapi Pilkada Palopo tahun 2024.

“Kita telah melewati pemilu dalam keadaan aman dan tentram. Semua ini tidak lepas dari kerja keras pihak pemerintah, aparat TNI-Polri yang memfasilitasi kegiatan kami,” katanya.

“Kami berharap Pilkada tahun 2024 dapat kita lewati seperti saat Pemilu. Adapun Pilkada Kota Palopo akan digelar pada tanggal 27 November 2024,” ujarnya.


Sementara itu, Asisten II, Ilham Hamid, mengatakan, Pemerintah Kota Palopo telah berkomitmen untuk mendukung San menyukseskan tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo tahun 2024.

“Pada pemilu sebelumnya, Kota Palopo masuk dalam zona hijau. Ini semua atas kerjasama dari Polri dan TNI beserta seluruh jajaran Camat dan Lurah,” kata Ilham Hamid.

Pelaksanaan Pilkada tahun 2024, kata Ilham, harus diupayakan bersama dan tidak hanya dibebankan semata kepada pihak keamanan.

“Namun kita semua punya tanggungjawab moril untuk mewujudkan situasi yang aman,” ujarnya.


Perlu diingatkan lagi, lanjut Ilham, bahwa ASN harus tetap menjaga netralitas, khususnya kepada Camat dan Lurah.

“Tak lupa pula kami mengingatkan kepada para penyelenggara untuk selalu menjaga kesehatan, dan berdoa kepada Tuhan untuk diberi kekuatan dan perlindungan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menyukseskan Pilkada tahun 2024,” tandasnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba cipta Maskot serta peluncuran secara resmi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tahun 2024 yang ditandai dengan menekan tombol sirine secara bersama-sama.

Turut hadir dalam kegiatan ini, unsur Forkopimda Kota Palopo, Komisioner KPU Palopo, Ketua Bawaslu, Kepala OPD yang sempat Hadir, Camat dan Lurah, Ketua Partai Politik se-Kota Palopo, serta tamu undangan. (hms)

Komentar