Komunitas Wartawan Se-Luwu Utara Sulawesi Selatan Akan Gelar Mubes Pertama

LUWU UTARA, ANGKASA NEWS– Jurnalis asal Luwu Utara yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Se-Luwu Utara Sulawesi Selatan atau disingkat KAWASAN, akan segera lakukan Musyawarah Besar (Mubes) yang dijadwalkan pada Juni 2024.

Ibnu Mattangaran, jurnalis dari lutra.inews.id yang turut memprakarsai terbentuknya KAWASAN menyebutkan tujuan utama pembentukan komunitas tersebut adalah untuk kembali merajut soliditas sesama jurnalis.

“Seiring waktu, banyak wartawan yang baru di Luwu Utara, maka kami berinisiatif membuat wadah untuk sharing tanpa ada sekat,” ujar Ibnu, Sabtu (08/06/2024).

Selain itu, lanjut Ibnu, pada Mubes pertama nantinya akan terbentuk kepengurusan Kawasan untuk periode 2024-2026 serta menyusun program kerja dua tahunan.

“Salah satu program kerja nantinya adalah Pelatihan Jurnalistik dan menggelar Uji Kompetensi Wartawan di Luwu Utara,” kata Ibnu yang juga menyusun AD/ART KAWASAN.

Pasca mubes, akan dilakukan pelantikan pengurus sekaligus mendaftarkan legalitas komunitas di kantor Kesbangpol Luwu Utara.

“Harapan saya para wartawan yang muda bisa menahkodai komunitas ini dengan penuh tanggung jawab serta tetap berpedoman pada kode etik jurnalistik,” pinta Ibnu.

“Silahkan berekspresi, jaga soliditas dan marwah jurnalis, bersama kita siap mendukung dan turut membesarkan KAWASAN,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah wartawan yang cukup dikenal di Luwu Utara bergabung di KAWASAN. Antara lain, Deddi Budiman, Darwis alias Pak Iyan, Putri Anggraeni, Aksan Hidayat, Mikson, Kaisar, Erwin, Ferson dan beberapa yang lainnya. (*)

Komentar