Ketum Fomawita Lutim Dukung Waris Halid Bertarung di DPD RI

SOROWAKO, ANGKASA NEWS – Dukungan kepada H Andi Abdul Waris Halid SS MM (AWH) untuk bertarung di DPD RI terus mengalir. Dukungan kali ini datang dari Ketua Umum (Ketum) Forum Masyarakat Tambang Wilayah Luwu Timur (Formawita Lutim), Hasfin ‘Therenza’.

Therenza, sapaan akrab Hasfin, menyatakan siap menjadi salah satu garda terdepan dalam memenangkan AWH di Luwu Raya, khususnya di Luwu Timur.

Therenza mengaku, tidak pernah tertarik memilih calon DPD RI, namun kali ini dirinya siap untuk all out dalam melakukan penggalangan suara untuk memilih H Andi Abd Waris Halid di Pemilu 2024 nanti.

Menurutnya, sosok Waris Halid sangat pantas untuk menjadi perwakilan Sulsel sebagai senator DPD RI.

“Beliau masih muda dan energik, sehingga kami yakin AWH pantas menjadi DPD RI, karena pengetahuan serta pengalamannya dalam memainkan peran strategi politik, khususnya Sulawesi Selatan,” tandasnya, dalam rilisnya yang diterima Angkasa-news.com, Rabu 25 Januari 2023.

Therenza juga berpesan, agar dalam memilih calon wakil daerah, perlu orang seperti AWH, yang punya kemampuan berinteraksi, komunikasi yang elegan, dan tampak rendah hati.

“Pak Andi Waris yang saya tau adalah orang yang ramah, punya kepedulian, serta rasa kemanusiaan yang tinggi.
Beliau juga berpolitik sangat santun, tidak suka bermain dengan cara cara yang tidak elegan,” katanya.

Therenza mengatakan, andaikan sifat ambisius yang mendorong AWH untuk maju DPD RI, tentu dari dulu akan bertarung dengan gerakan menghalalkan segala macam cara. Tapi AWH lebih mengedepankan etika dan moral dalam politik, sehingga tidak mudah melakukan praktik politik kotor.

Keyakinan memilih AWH, kata dia, karena yakin akan merawat konstituennya yang ada di Luwu Raya, karena pengalaman di Luwu Raya memilih sekampung sendiri, ketika terpilih justru pendukungnya diabaikan, lalu keluarga dekatnya saja yang dia urus.

“Insya Allah, dengan memilih Andi Waris Halid, kita tidak akan kecewa, sebab terbukti orang baik. Kawan lamanya pada otomatis mendukung penuh saat munculnya AWH sebagai calon DPD RI,” ungkap Therenza. (din)

Komentar