Kejar Target, Rekanan Aspal Malam Proyek Sirkuit Ratona Motor Sport

PALOPO, ANGKASA NEWS– Pemerintah Kota Palopo melalui dinas PUPR Palopo Tinggal Sedikit lagi merampungkan pembangunan arena Road Race Ratona Motor Sport, Pasalnya Item pengaspalan pada proyek multi years sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, sudah mulai berjalan.

Untuk mengejar target penyelesaian proyek, pihak rekanan PT Karya Pembangunan Rezki, imengaspal lintasan arena road race sepanjang 1700 Km, pada malam hari.

“Hingga malam ini, panjang lintasan yang telah diaspal sekitar 250 meter–, dimulai dari titik start dengan lebar 11,50 meter,” terang pelaksana PT Karya Pembangunan Rezki, Ispianto ST, saat ditemui, Rabu (7/6/2023) malam tadi.

Lanjut dipaparkan Ispianto bahwa, pengaspalan sirkuit RMS ini ditargetkan selesai dalam jangka waktu dua pekan ke depan. “Dua pekan lagi kita rampungkan pekerjaan (pengaspalan, red) lintasan sirkuit,” tutur Ispianto.

Total lebar aspal pada track biasa 8 meter, dengan ketebalan 6 Cm, aspalnya memakai mutu kualitas AC-BC. Selain lintasan, juga ada pengaspalan untuk sisi pitlane sekitar 250 meter dengan lebar 6 meter.

Pitlane ini menghubungkan Paddock dengan titik start. Sekedar diketahui, proyek yang dibangun lewat APBD senilai Rp49.337.634.000 ini, dilengkapi dua buah tribune penonton. (hms)

Komentar