Kabar Gembira! PPKM Kini Dicabut, Pemerintah Tak Lagi Batasi Jam Operasional

ANGKASA NEWS, PALOPO – Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi mengikuti rapat virtual terkait pencabutan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) secara virtual di ruang rapat Sekretaris Daerah Kota Palopo, Senin (02/01/23).

Rapat tersebut dipimpin Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan. Ia mengatakan, penerapan PPKM sebelumnya dilakukan untuk menjaga keseimbangan antara aspek kesehatan dan ekonomi.

“Penyesuaian PPKM terbaru tidak ada lagi pembatasan jam operasional, Nobar sepak bola diperbolehkan dengan tetap menerapkan protokol Kesehatan,” sebutnya.

Adapun arahan Luhut untuk tetap waspada, monitoring terhadap kasus, dan vaksinasi booster harus tetap didorong.

“Peran masyarakat tetap terus didorong untuk menjaga penerapan protokol kesehatan, pemberian Bansos harus tetap diberikan untuk menjaga proses pemulihan ekonomi yang telah berjalan cepat, kebijakan yang terintegrasi antara berbagai elemen, serta keberhasilan juga berasal dari kebijakan data, ilmu pengetahuan dan menggunakan teknologi,” ungkapnya.

Penghargaan untuk Kabupaten Kota dan Fasilitas Kesehatan terbaik Kriteria Penghargaan, tingkat vaksinasi satu, dia dan Booster, tingkat tasting dan Tracing, tingkat penggunaan peduli lindungi, serta penyedia pelayanan kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Perdagangan, Nuryadin, Kadis Koperasi & UKM Palopo, Asmuradi Budi ST MEnvMan, Kadis Perindustrian, Awaluddin, Kadis Kesehatan Kota Palopo ,Taufiq SKep Ns MKes.(*/man)

Komentar