Jusman Tabrani Ikut Angkat Bicara soal Andi Hikmad SE

SOROWAKO, ANGKASA NEWS–Mencuatnya nama Andi Hikmad SE, para tokoh lokal asli Sorowako, Kabupaten Lutim, memberi respon positif. Salah satunya Jusman Tabrani ikut memberi tanggapan.

“Apa yang disampaikan saudara Yusri Yusuf merupakan pernyataan sangat cerdas. Bahkan termasuk pernyataan saudara Abidin Arief merupakan pernyataan yang memberi pendidikan politik agar masyarakat memilih pembawa aspirasi yang sangat tepat,” kata Jusman Tabrani kepada Angkasa News, Jumat (14/4/23).

Ia mengajak masyarakat untuk mencari figur yang dapat dijadikan wakil rakyat agar masyarakat tidak selalu merasa kecewa pada saat selesai Pemilu.

”Saya sendiri dari berapa bulan lalu sering bertemu langsung masyarakat dan memberi pemahaman sekaligus mengajak keluarga sahabat agar Pemilu nantinya kita harus berusaha bersatu untuk asli lokal Sorowako bisa hadir sebagai caleg terpilih,” ujarnya.

Minimal dua orang yang diusahakan, jika tidak mampu mendudukkan tiga orang keluarga Sorowako yang layak untuk diperjuangkan dalam menyuarakan kepentingan masyarakat banyak.

”Sebab kami asli Sorowako tidak pernah berpikir apa lagi berbuat hanya untuk kepentingan asli lokal Sorowako. Tapi kami selalu inginkan agar perjuangan asli lokal Sorowako dapat menjadi kebahagiaan serta kenikmatan orang banyak, khususnya yang ada di Lutim. Terlebih yang ada dalam wilayah pemberdayaan, mengingat Sorowako merupakan daerah cukup strategis dalam mengais kehidupan,” terang Jusman.

Tentu yang sangat diharapkan, Andi Hikmad adalah harapan warga Sorowako untuk bisa terpilih menjadi Ketua DPRD Lutim. Dikarenakan selain partainya berpeluang menjadi pemenang untuk mendapatkan unsur pimpinan. A Hikmad juga merupakan Ketua Partai Hanura Lutim. Tentu sebagai ketua partai di tingkat Kabupaten Lutim, ada hak preogratif yang dapat dilakukan untuk menempatkan dirinya di parlemen Lutim.

Jusman yakin sosok Andi Hikmad bisa jadi Ketua DPRD Lutim karena selain pengalamannya sebagai mantan Ketua Komisi I DPRD Lutim saat masih aktif di Golkar Lutim, kemampuan komunikasi politiknya tidak lagi diragukan.

”Sehingga tidak salah jika kami sebagai warga asli lokal Sorowako punya mimpi besar untuk mendudukkan Andi Hikmad sebagai Ketua DPRD Lutim,” katanya.

”Pada prinsipnya Sorowako punya banyak figur terbaik. Tinggal kita mencari keluarga yang tepat untuk difigurkan agar kelak terpilih tidak mesti krasak-krusuk karena sudah paham tentang Tupoksinya sebagai anggota DPRD, dengan kata lain seorang wakil rakyat,” tutup Jusman. (ari)

Komentar