Jadi Irup Peringatan HAB Kemenag, Ini Pesan Walikota Palopo

ANGKASA NEWS, PALOPO — Walikota Palopo, HM Judas Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka pelaksanaan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke-77 Tahun 2023 yang dilaksanakan di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Palopo, Selasa (3/1/2023).

Dalam arahannya walikota mengajak kepada seluruh peserta upacara agar kembali mengingat ayat pertama yang di turunkan Al-Qur’an yaitu Iqra.

“Apa yang kita lakukan semuanya harus kita Iqra (menyampaikan, menelaah, mendalami, membaca dan meneliti),” katanya.

Walikota juga sampaikan agar merenungkan bersama memaknai perintah dan petunjuk untuk melaksanakan upacara hari amal bakti, pancasila bukan sekedar dihapal dibacakan tetapi dipahami.

Melalui kesempatan itu juga Walikota menginstruksikan agar jajaran kementerian Agama tampil dan menjadi contoh bahwa kementerian Agama tidak ada satupun yang tidak menunaikan kewajibannya yaitu
berzakat.

Dalam upacara ini juga diberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya sebuah tanda penghargaan yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10, 20 atau bahkan 30 tahun lebih lebih tanpa cacat dan menunjukkan kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, kesetiaan, dan pengabdian. (*/man)

Komentar