Ini Pesan Walikota Palopo Saat Silaturahmi Bersama Ormas Se-Kota Palopo

Angkasa News, Palopo – Walikota Palopo, HM Judas Amir melakukan silaturahmi dengan para pengurus organisasi masyarakat (ormas) se-Kota Palopo yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan Ratona Kantor Walikota, Rabu (4/1/2023).

Walikota Palopo menyampaikan kenapa kemudian pentingnya agar ormas terdaftar di pemerintah dan memiliki izin, karena organisasi yang berbadan hukum itu syaratnya adalah harus memiliki anggaran dasar dan anggran rumah tangga.

“Tidak akan disebut sebuah organisasi jika tidak memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga karena disitulah campur tangan pemerintah, jangan sampai ada orang berbuat tidak prosedural,” kata walikota dua periode itu.

Sebagai Walikota Palopo, dirinya harus memperingati dan mengajak untuk mengikuti aturan.

“Jika ada sebuah organisasi, silakan daftarkan,” pesannya.

Semenatara itu, Dandim 1403 Palopo, Letkol Inf Apriadi Nidjo menyampaikan keberadaan ormas ini sangat penting.

Di mana jumlah ormas di kota Palopo sebanyak 350 ormas, baik itu berbadan hukum maupun tidak berbadan hukum.

“Kembali lagi kepada bhineka tunggal ika berbeda-beda, tetapi tetap satu. Ormas juga harus mengikuti aturan, untuk itu marilah kita selalu berkoordinasi dan bersinergi,” tegasnya.

“Keberadaan ormas di suatu daerah sangatlah penting, kita harap bagaimana ormas ini memiliki ide kreatif dan sebuah inovasi untuk memajukan kota Palopo ke depan,” tambah Dandim. (*/man)

Komentar