Hari Pahlawan, Pj Wali Kota Serahkan Alat Bantu Disabilitas dan Penghargaan Nakes Berprestasi

PALOPO, ANGKASA NEWS– Momentum Hari Pahlawan diperingati jajaran Pemkot Palopo dengan menggelar upacara bendera, Jumat (10/11/2023) di Lapangan Pancasila, Dandim 1403/PLP, Letkol (Inf) Apriadi Nidjo SM MIP, bertindak sebagai inspektur upacara.

Hari Pahlawan dengan tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan” itu digelar bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang mengangkat tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” dipusatkan di Lapangan Pancasila Palopo.

Acara ini, dihadiri Pj Walikota, Asrul Sani SH MSi, beserta kepala OPD Pemkot Palopo, kalangan Forkopimda, Cenning Luwu, Hj Andi Khusaimah Opu Deng Ri Pajung, pimpinan instansi vertikal, anggota LVRI, Camat, Lurah, dan perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda.

Dandim 1403/PLP, Letkol (Inf) Apriadi Nidjo, saat membacakan sambutan Mensos RI, Tri Rismaharini, menyampaikan peringatan Hari Pahlawan hendaknya menjadi renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, mengingat Indonesia merupakan pasar besar yang dikaruniai banyak sumber daya alam dan mineral, tanahnya subur, dan hasil laut melimpah.

“Untuk mengatasi tantangan tersebut, kita mesti membangun usaha dan ekonomi kerakyatan guna menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara maju dan makin sejahtera.

Selepas upacara, Pj Walikota, Asrul Sani, menyerahkan alat bantu bagi penyandang disabilitas, dan memberikan penghargaan kepada insan kesehatan berprestasi, juga ada penampilan polisi cilik (Pocil) binaan Polres Palopo. (hms)

Komentar