GMNI Salurkan Bantuan Korban Bencana di Kec. Bajo Barat

PALOPO, ANGKASA NEWS– Sebagaimana yang diketahui bahwa telah terjadi bencana alam berupa banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu beberapa hari yang lalu.

Minggu, 12 Mei 2024, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Palopo Turun langsung ke salah satu titik lokasi bencana alam di Kabupaten Luwu, Kecamatan Bajo Barat, Desa Bonelemo dan Saronda untuk menyalurkan bantuan.

”Adapun bantuan yang kami berikan berupa bahan bangunan (semen) sebanyak 65 zak yang kami salurkan ke dua desa ini, yaitu Desa Bonelemo dan Desa Saronda,” kata Muhar selalu Sekretaris GMNI Cabang Palopo yang juga turun langsung ke lokasi.

“Mengapa kami menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan (semen) ini, karena melihat ada beberapa rumah masyarakat yang kemudian terbawa arus banjir beberapa hari yang lalu. Sehingga kami melihat hal ini juga adalah salah satu yang urgent, semoga apa yang kemudian kami salurkan ini, itu dapat sedikit membantu masyarakat dalam membangun tempat tinggal (rumah) kembali,” jelasnya.

Juga aksi penyaluran bantuan yang dilakukan ini bahwa, GMNI Palopo tidak sendiri. Tetapi juga dibersamai oleh kawan-kawan juang DPC GMNI Mamuju yang juga telah menyumbang melalui perpanjangan tangan GMNI Palopo.

Dan terkait dengan banjir dan tanah longsor yang kemudian telah memporak-porandakan beberapa kecamatan di Kabupaten Luwu ini, yang juga telah memakan korban jiwa.

”Kita sebagai masyarakat yang notabenenya lahir dan hidup di Tanah Luwu ini tentu harus menarik ke belakang, dengan melihat sebab dan akibat daripada hadirnya banjir di Kabupaten Luwu ini, ada apa? tentu hal ini menjadi pertanyaan yang sangat argumentaif bagi kita semua selaku masyarakat Luwu yang kemudian harus kita telisik lebih jauh, agar kejadian yang sama ini tidak terulang kembali,” tutup Muhar. (jua)

Komentar