Gelar Ngaji Kebangsaan, BEM FISIP Unismuh Makassar Hadirkan Rocky Gerung

MAKASSAR, ANGKASA NEWS – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FSIP) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar kegiatan Ngaji Kebangsaan, Senin, 22 Mei 2023, di Balai Sidang Muktamar ke-47 Makassar.

Kegiatan dengan tema ‘Bersatu Untuk Perubahan’ ini dibuka Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir, MSi.

Narasumber yang dihadirkan dalam kegiatan ini antara lain Rocky Gerung sebagai pakar politik, Andi Sinulingga, penggagas kolaborasi Jakarta Dr Thony Saut Situmorang, MM, mantan pimpinan KPK periode 2015-2019, serta Andi Luhur Prianto, SIP, MSi, akademisi FISIP Unismuh Makassar.

Dalam sambutannya, Dekan FSIP Unismuh Makassar, Dr. Ihyani Malik, SSos, MSi, mengutip pernyataan Rocky Gerung, dungu itu gampang kelihatan, sekalipun seperti semut hitam, sekalipun diseberang lautan, bahkan bergelar apa lagi.

Dr. Ihyani Malik juga menambahkan bahwa politik membuat banyak orang menjadi pemarah dan akal mereka menjadi buntu. Oleh karena itu, dia mengajak untuk turun ke kampus-kampus dan merawat akal sehat mahasiswa.

“Saya kira inilah yang menjadi alasan mengapa Pak Rocky Gerung turun ke kampus untuk menemui mahasiswa dalam rangka merawat akal sehat kalian agar tetap sehat,” ungkapnya, disambut dengan tepuk tangan meriah dari peserta Ngaji Kebangsaan.

Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr. Muhammad Tahir, MSi, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan Ngaji Kebangsaan ini sebagai salah satu terobosan dan ide cemerlang yang telah digagas oleh BEM FISIP.

“Ngaji kebangsaan ini merupakan hal yang diperlukan dalam rangka memasuki tahun politik di tahun 2024 mendatang. Hal ini merupakan upaya untuk merawat sekaligus memelihara dan menumbuhkan akal sehat dalam usaha mencerahkan mahasiswa dan bangsa,” ungkapnya.

Dia juga menekankan pentingnya memberikan wawasan kepada mahasiswa dan memperkuat sharing hari ini agar dapat berjalan dengan baik.

Komentar