DPC GMNI Ancam Laporkan KPU Sinjai ke DKPP

SINJAI, ANGKASA NEWS– Penyampaian KPU Kab. Sinjai “bahwa apa yang kami sudah umumkan itu sudah sesuai dengan hasil rapat pleno kami berlima Komisioner”, ditanggapi DPC GMNI Sinjai.

Menurut aktivis DPC GMNI Sinjai, Zulfikar kepada Angkasa News, Jumat (17/05/2024), terkait parameter penilaian, tentunya selain pengetahuan kepemiluan dan pemilihan, tentunya rekam jejak dan integritas para calon anggota PPK juga menjadi hal utama dalam menentukan hasil wawancara.

”Maka dari itu kami dari DPC GMNI Sinjai dengan tegas menantang KPU Kabupaten Sinjai untuk buka-bukaan data hasil Penilaian tes wawancara PPK seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai,” terangnya.

Agar seluruh elemen masyarakat mengetahui informasi itu. Karena keputusan hasil penetapan dan argumentasi dari KPU Sinjai, dianggap jauh dari kata rasional dan GMNI meminta menguji kembali kelayakan para peserta secara obyektif. Yang memang memenuhi syarat atas apa yang menjadi indikator tes wawancara tersebut, supaya bisa menilai kompetensi masing-masing peserta calon PPK.

”Jika tidak diindahkan maka kami akan melakukan gerakan yang lebih masif dan tidak sungkan-sungkan kami akan melaporkan dugaan Pelanggan Kode Etik kepada Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” tandasnya. (fhm)

Komentar