Dinas Pertanian Gelar Silaturahmi Penyuluh dan KWT, Dihadiri Pj Walikota

PALOPO, ANGKASA NEWS– Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si menghadiri silaturahmi penyuluh pertanian dan Kelompok Wanita Tani (KWT) yang dilaksanakan di aula Dinas Pertanian Kota Palopo, Kamis (30/05/2024)

Kegiatan wanita tani atau KWT ini berupa pemberdayaan wanita tani dilingkungannya berupa pertanian hortikultura yakni seperti Cabe, dan bermacam sayuran yang dibina langsung oleh dinas pertanian.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pertanian Palopo, Muhammad Ibnu Hasyim mengatakan jumlah penyuluh pertanian di Kota Palopo sebanyak 55 orang dan 85 kelompok wanita tani.

Selain itu ibnu menambahkan menurut data BPS pertumbuhan ekonomi dalam sektor pertanian mengalami penurunan 3,9%, oleh karena itu hal ini menjadi tantangan bagi para penyuluh guna meningkatkan dan memberikan pendampingan kepada kelompok tani agar melakukan pemberdayaan dan peningkatan produktivitas di bidang pertanian.

“Jadi kedepannya kita bisa memulihkan kembali penurunan pertumbuhan ekonomi di bidang pertanian ini agar kembali meningkat” jelas Ibnu

Sementara itu, PJ Wali Kota Palopo Asrul Sani, SH., M.Si mengatakan dalam arahannya bahwa silaturahmi kali ini untuk berdiskusi tentang bagaimana meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo dimana pertanian berhubungan dengan inflasi.

“Kita berdiskusi kali ini untuk mencari solusi cara meningkatkan produksi pertanian di Kota Palopo dimana pertanian sangat berhubungan dengan inflasi,” jelas Asrul.

“Jadi melalui pertemuan kita harus memaksimalkan lahan dan pemerintah kota Palopo yang akan mensupport dan akan didampingi penyuluh,” lanjutnya.

Hadir silaturahmi kali penyuluh pertanian, kelompok tani, tokoh masyarakat, para pimpinan OPD, serta tamu undangan lainnya. (hms)

Komentar