Damkar Palopo Berhasil Evakuasi ASN Terjebak di Lift Kantor Wali Kota

PALOPO, ANGKASA NEWS– Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) terjebak dalam lift Kantor Wali Kota Palopo, Selasa 7 November 2023 sekira pukul 14.16 Wita.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Palopo, Makmur mengatakan, kedua orang ASN itu terjebak dalam lift lebih dari satu jam.

“Terjebak kurang lebih 1 jam. Dari pukul 14.16 Wita sampai pukul 15.25,” kata Makmur kepada wartawan.

Keduanya terjebak saat akan turun dari lantai 3 ke lantai 1. “Saat itu, lift tiba-tiba berhenti dan pintu tidak bisa dibuka,” ungkapnya.

“Jadi mereka terjebak saat naik lift dari lantai 3 menuju lantai 1 terus liftnya tiba-tiba macet,” bebernya.

Damkar Palopo kemudian menerjunkan tujuh personel ke lokasi melakukan evakuasi. Proses evakuasi berlangsung kurang lebih 20 menit, berhasil dilakukan setelah membuka paksa pintu lift.

“Begitu dapat laporan, kami langsung turunkan 7 orang untuk segera lakukan penyelamatan. Proses evakuasinya berlangsung kurang lebih 20 menit,” katanya.

Menurut Makmur, lift tersebut tiba-tiba macet gegara mesinya mati. Sebab saat kejadian listrik di Balai Kota tidak padam.

“Untuk penyebab macetnya lift yang mengakibatkan 2 orang terjebak itu diduga karena mesinnya yang macet tiba-tiba,” pungkasnya. (fhm)

Komentar