Bertemu Airlangga Hartarto, Golkar Dukung ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024?

JAKARTA, ANGKASA NEWS– Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang berpaket dengan Fatmawati Rusdi berkunjung ke kediaman Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Kawasan Widya Chandra Jakarta Selatan, Rabu (7/8/2024).

Meski belum diumumkan secara resmi namun pertemuan tersebut memberi sinyal akan arah dukungan Golkar pada Pilgub Sulsel 2024 berpihak kepada paket Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi.

Dengan disinyalir berlabuhnya dukungan Golkar terhadap Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi, Pilgub Sulsel 2024 diprediksi akan menghadirkan pertarungan head to head.

Penantang tunggal terkini Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel, yakni Danny Pomanto-Azhar Arsyad.

Sementara itu sejumlah nama-nama kader Golkar yang sebelumnya turut meramaikan bursa Bakal Calon di Pilgub mendatang mesti berlapang dada menerima keputusan DPP yang konsekuensinya akan menjadikan mereka penonton pada Pilgub Sulsel 2024 nantinya.

Santer diisukan ada 4 nama yang sebelumnya digadang-gadang bakal mengendarai Partai Golkar di Pilgub mendatang. Mereka yakni Taufan Pawe, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Adnan Purichta Ichsan dan Indah Putri Indriani (IDP).

Berdasarkan survei internal Golkar, nama IAS berada di posisi teratas.

Zulham Arief yang merupakan Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, bidang Komunikasi Publik turut hadir menyaksikan dan mendengarkan langsung obrolan Airlangga bersama Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

“Alhamdulillah tadi Pak Ketua Umum sudah memberikan arahannya kepada Pak Andalan dan Bu Hati. InsyaAllah telah juga dititipkan pesan kepada Bapak Taufan Pawe untuk mengawal perjuangan ini,” kata Zulham yang di kutip dari Tribun Timur.

Seusai pertemuan berlangsung, Zulham Arief melihat ada kertas dan map yang di bawa pulang seorang ajudan, namun ia tidak menyebutkan secara terperinci kertas apa yang dibawa oleh ajudan tersebut.

“Sudah ada dipegang sama ajudannya,” terang Zulham.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir Wakil Ketua Umum bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

Partai Golkar sendiri memiliki perolehan 14 kursi di DPRD Sulsel, menjadi peraih kursi terbanyak kedua di bawah Nasdem dengan perolehan 17 kursi.

Komentar