Berikut ini, 5 Tips Untuk Memilih Compact Powder Jangan sampai salah Shade

ANGKASA NEWS – Compact powder, juga dikenal sebagai bedak padat, adalah salah satu bagian penting dari rangkaian makeup. Bedak ini tersedia dengan mudah di toko kecantikan dengan berbagai merek dan jenis. Banyak orang sering bingung karena banyak pilihan. Agar tidak salah pilih, ikuti tips sederhana di bawah ini!

Tips Memilih Compact Powder

1. Pilih shade berdasarkan warna kulit

Untuk memulai, Anda harus memilih warna bedak yang tepat karena akan sangat memengaruhi tampilan makeup yang Anda pilih. Untuk kulit cerah, pilih bedak dengan rona merah muda atau satu hingga dua tone lebih terang, dan jika kulitmu lebih gelap, pilih bedak yang lebih gelap. Marin McCatcgy, MUA profesional, mengatakan kepada Stylecraze bahwa jika kulitmu lebih gelap, pilih bedak yang lebih gelap.

2. Berdasarkan jenis kulit

Pilih bedak yang sesuai dengan jenis kulit Anda untuk mendapatkan hasil riasan terbaik. Menurut apoteker Naushad Khan, yang dikutip dari DrugResearch, bedak dengan bahan dasar krim atau translucent akan membantu mengelupas kulit kering, dan bedak dengan lapisan matte akan membantu kulit berminyak.

Untuk kulit sensitif, Khan menyarankan bedak mineral karena tidak mengandung banyak minyak, pewangi, dan pengawet. Anda juga dapat memilih bedak yang tidak menyebabkan komedo dan tidak menyebabkan masalah kulit.

Meskipun bedak berkualitas tinggi, tidak akan bermanfaat jika tidak cocok dengan jenis kulit Anda. McCatchy mengatakan bahwa jika Anda ingin membeli produk makeup, Anda harus tahu jenis kulit Anda terlebih dahulu.

3. Pilih bedak yang sesuai dengan kebutuhan

Apakah Anda terbiasa membeli alat makeup secara berlebihan hanya karena ingin mengikuti tren saat berbelanja? Ini juga harus diubah, ya. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda agar tidak terbuang sia-sia.

Cari tahu apa yang Anda butuhkan sebelum membeli compact powder. Apakah Anda lebih suka bedak yang dapat menyembunyikan warna kulit yang tidak merata atau makeup yang lebih natural yang memberikan kesan segar?

McCatchy mengatakan, “Jika Anda menginginkan tampilan riasan yang lebih alami, pilihlah riasan dengan cakupan tipis, atau Anda juga bisa coba bedak transparan. Namun, bedak dengan cakupan sedang atau penuh dapat membantu meratakan warna kulit.”

4. Lakukan uji coba bedak

Memilih warna bedak yang tepat dapat menjadi sulit karena banyaknya pilihan yang ditawarkan oleh satu produk. Khan menyarankan untuk mendapatkan warna yang lebih akurat dengan menggunakan bedak di pipi atau leher daripada di punggung tangan.

Membawa peralatan pribadi mungkin lebih baik jika Anda khawatir tentang kebersihan peralatan makeup yang digunakan tester bedak. Pilih kuas untuk meletakkan bedak. karena spons hanya dapat menyerap sebagian besar produk.

5. Minta saran kepada penata rias

Terakhir, penata rias juga dapat memberikan saran yang tepat tentang produk yang Anda butuhkan. Karena nantinya, Anda akan diberikan rekomendasi bedak yang paling sesuai dengan kebutuhan makeup Anda.

Khan menyatakan bahwa bertanya kepada penata rias sebelum membeli bedak akan membantu Anda memilih produk yang paling sesuai dengan kulit Anda. Selain itu, Anda dapat meminta saran dan bimbingan dari SPG yang bertugas di toko kecantikan yang Anda kunjungi.

Untuk beberapa orang, memilih compact powder yang tepat bisa sangat sulit. Memilih produk yang tepat untuk jenis dan warna kulit Anda adalah hal terpenting yang harus diperhatikan. Untuk memakai compact powder terbaik anda dapat mempercayakan Buttonscarves Beauty, tentu saja produk yang ditawarkan tidak akan mengecewakan. (*/dirman)

Komentar